DetikNews
Selasa 19 September 2017, 23:00 WIB

Viral Pelajar SMA Pelonco Siswa SMP, Disdik Tangsel Menyesalkan

Ahmad Bil Wahid - detikNews
Viral Pelajar SMA Pelonco Siswa SMP, Disdik Tangsel Menyesalkan Ilustrasi (Foto: dok. Thinkstock)
Tangerang Selatan - Aksi perpeloncoan pelajar terjadi di Tangerang Selatan. Sejumlah siswa SMA memaksa siswa SMP melepas pakaiannya sebagai syarat bergabung dengan kelompok mereka.

"Anak SMP oleh anak SMA untuk masuk kelompok, berupa anak disuruh buka baju, laki-laki semua," kata Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Tangsel Taryono saat dimintai konfirmasi, Selasa (19/9/2017).

Peristiwa yang juga ramai di media sosial itu terjadi pada Senin (18/9). Meski enggan menyebutkan asal sekolah pelajar tersebut, Taryono mengatakan tak ada kekerasan fisik.

"Tidak ada kekerasan fisik. Jadi bukan bentuk konfrontasi, tapi semacam pelonco, anak-anak yang mau masuk kelompok dipelonco," lanjutnya.

Dalam sejumlah akun media sosial, sejumlah pelajar tampak berdiri di lahan kosong. Mereka hanya mengenakan celana dan disaksikan pelajar lain di sekitarnya.

"Kami Dindikbud Tangsel sangat menyesalkan kejadian di saat kami sedang gencarnya kampanye sekolah aman dan nyaman tanpa kekerasan kepada anak," pungkas Taryono.
(abw/dkp)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed