DetikNews
Selasa 19 September 2017, 21:37 WIB

Bamsoet Jamin Status Novanto Tak Membuat Golkar Tumbang

Hary Lukita Wardani - detikNews
Bamsoet Jamin Status Novanto Tak Membuat Golkar Tumbang Politikus Golkar Bambang Soesatyo (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - Politikus Golkar Bambang Soesatyo (Bamsoet) menjamin status tersangka Setya Novanto tidak membuat Golkar tumbang. Bamsoet tetap percaya diri Golkar dapat bertaji pada Pemilu 2019.

"Kita sudah biasa menghadapi ujian berat dan kita tetap percaya bahwa Golkar) tidak akan tumbang dengan kejadian ini," ujar Bamsoet di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (19/9/2017).

Bamsoet mengatakan peristiwa yang menimpa Novanto mirip dengan kasus eks Ketum Golkar Akbar Tandjung yang sempat menggoyang Golkar. Bamsoet menuturkan guncangan yang terjadi saat ini justru memicu Golkar bekerja lebih keras lagi.

"Karena ini bukan kejadian yang pertama dan musibah yang dialami Golkar, ini bukan membuat kita rendah diri, tetapi memicu untuk melakukan kerja," kata Ketua Komisi III DPR ini.


"Mungkin orang menilai Golkar akan habis karena ketumnya tersangkut masalah hukum, tapi sebenarnya Golkar pernah ketumnya terkena masalah hukum, tapi Golkar memenangkan pemilu saat itu," lanjutnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan tidak ada korelasi antara masalah hukum dan tingkat keterpilihan. Meski Golkar ada guncangan, hal itu tidak membuat tumbang.

"Tidak ada korelasi antara masalah hukum dan tingkat keterpilihan. Mungkin sekarang karena belum pemilu kita masih seperti itu, seperti survei. Tapi riinya pileg, kita insyaallah nomor dua. Akar rumput kita kuat. Kita ada guncangan, tapi guncangannya tidak akan membuat tumbang," tutupnya.
(lkw/dkp)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed