DetikNews
Selasa 19 September 2017, 18:42 WIB

Konsumsi Narkoba, Polisi Gadungan Ditangkap di Jaksel

Azzahra Nabilla - detikNews
Konsumsi Narkoba, Polisi Gadungan Ditangkap di Jaksel Polisi menangkap seorang pria berinisial HS, polisi gadungan, yang kedapatan mengkonsumsi narkoba. (Azzahra Nabilla/detikcom)
Jakarta - Polisi menangkap seorang pria berinisial HS, polisi gadungan, yang kedapatan mengkonsumsi narkoba. HS sudah setahun mengaku sebagai polisi dan kerap memeras masyarakat.

HS ditangkap bersama seorang wanita di kawasan Radio Dalam, Jakarta Selatan, Senin (18/9) malam. HS menipu masyarakat agar percaya sebagai polisi dengan berbagai modus.

"Berbagai cara, berbagai modus, dilakukan. Saudara mengaku sudah cukup lama dan sudah berulang kali sampai dia lupa berapa kali melakukannya," ujar Kasat Narkoba Polres Jaksel Kompol Vivick Tjangkung di Polres Metro Jaksel, Selasa (19/9/2017).

Dalam menjalankan aksinya, HS mengaku sebagai polisi dan menangkap bandar narkoba yang diketahuinya. HS kemudian memeras korbannya dengan meminta sejumlah uang agar tidak ditangkap.

Narkoba milik korban juga diambil untuk dijual kembali. Dari tangan HS, polisi menyita barang bukti kartu pers, kartu komite investigasi negara, HT, senjata api, kartu tanda kepolisian, dan sisa sabu 2 gram dari korban pemerasan terakhirnya.

"Untuk itu, masyarakat harus jeli terhadap yang menangkap, apakah ada surat perintah penangkapan. Jangan sampai terjerumus. Banyak yang menjelekkan polisi dengan cara seperti ini," kata Vivick.
(nvl/nvl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed