DetikNews
Selasa 19 September 2017, 18:37 WIB

Novanto Didatangi KPK, Keluarga: Memang Sakit, Nggak Rekayasa

Seysha Desnikia - detikNews
Novanto Didatangi KPK, Keluarga: Memang Sakit, Nggak Rekayasa Setya Novanto (Agung Pambudhy/detikcom)
Jakarta - Penyidik dan dokter KPK mendatangi RS Premier, tempat Setya Novanto dirawat. Kedatangan tim KPK, menurut keluarga Novanto, sangat penting untuk melihat kondisi kesehatan Novanto.

"Kalau saya melihat, itu kan tugasnya. Artinya, saya juga berterima kasih. Ada hikmahnya sehingga KPK datang kan melihat memang sakit, nggak direkayasa. Daripada spekulasi, dengan (kedatangan) seperti itu, masak, dia lihat sakit, masih nggak percaya," kata kakak Novanto, Setyo Lelono, di RS Premier, Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (19/9/2017).

Baca juga: Cek Setya Novanto di RS, Ini Temuan Tim Dokter KPK

Kondisi Novanto, menurut Setyo, masih lemah saat didatangi tim KPK pada Senin (18/9). Novanto saat dikunjungi baru menjalani pemasangan ring jantung. Novanto, menurut Setyo, tidak tahu kedatangan KPK.

"Waktu dia (KPK) masuk, kondisinya (Setnov) masih lemah, tidur. Artinya, kita bersyukur, dengan beliau datang, bisa melihat bahwa ini memang sakit," sambungnya.

Sementara itu, Kabiro Humas KPK Febri Diansyah mengatakan tim dokter KPK berkoordinasi dengan dokter yang menangani Novanto di RS Premier. Tim KPK meminta keterangan terkait informasi medis Novanto.

Dokter di RS Premier, menurut Febri, sudah memasang ring di bagian jantung Novanto. Proses pemasangan ring berjalan dengan baik.
(fdn/imk)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed