DetikNews
Selasa 19 September 2017, 17:33 WIB

Ramai Ketua DPRD Lebong Tampar Dokter, Ini Penjelasan NasDem

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Ramai Ketua DPRD Lebong Tampar Dokter, Ini Penjelasan NasDem Ketua DPRD Lebong Teguh Raharjo Eko Purwoto. (Dok Pemkab Lebong)
Jakarta - Publik kembali dibuat heboh oleh ulah anggota Dewan. Ketua DPRD Lebong Teguh Raharjo Eko Purwoto diketahui menampar seorang dokter RSUD Lebong, Bengkulu.

Kasus penamparan itu dikabarkan terjadi pada Jumat (15/9/2017) lalu. Teguh, yang merupakan kader Partai NasDem, menampar dokter setelah berdebat panas.

Pihak DPP NasDem sudah mendapat informasi mengenai peristiwa ini. Sekjen NasDem Johnny G Plate mengatakan peristiwa itu terjadi saat Teguh melalukan kunjungan untuk melihat fasilitas kesehatan di RSUD Lebong.

"Menurut info yang kami terima bahwa itu (Teguh) Ketua DPRD Lebong yang sedang melaksanakan fungsi pengawasannya terkait masalah pelayanan kesehatan," ujar Johnny saat dimintai konfirmasi detikcom, Selasa (18/9).

"Nah, rupanya di dalam (pengawasan) pelayanan kesehatan itu nggak saling nyambung komunikasinya, terus terjadi perbedaan pendapat yang tajam," imbuhnya.

Johnny menegaskan partainya mendukung kinerja yang sedang dijalankan kadernya itu. Namun dia menyayangkan beda pendapat yang berujung penamparan ini.

"Sikap melampaui norma, etik, kami tak bisa menolerir itu. Karenanya, kami akan menginvestigasi itu melalui DPW Bengkulu dan akan dilaporkan ke pusat," tegas anggota Komisi XI DPR itu.

"Kami akan mengambil tindakan tegas dan keras, hanya itu melalui proses internal partai," sambung Johnny.

detikcom sudah mencoba menghubungi Teguh untuk meminta klarifikasi soal insiden penamparan ini. Namun Teguh menolak diwawancarai.
(gbr/elz)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed