detikNews
Selasa 19 September 2017, 13:05 WIB

Minati Mobil Terpidana Korupsi, Warga Datangi KPK

Faiq Hidayat - detikNews
Minati Mobil Terpidana Korupsi, Warga Datangi KPK Mobil-mobil rampasan dari terpidana korupsi yang akan dilelang KPK (Foto: Faieq Hidayat/detikcom)
Jakarta - Para peserta lelang KPK mendatangi Gedung KPK C1, Jalan Rasuna Said, Jakarta Selatan. Mereka melihat mobil yang disita lembaga antirasuah untuk dilelang di Jakarta Convention Center (JCC), Jumat (22/9) besok.

Pantauan detikcom di lokasi, deretan mobil yang berparkir di Gedung KPK C1 ini antara lain, Honda CR-V, Jeep, Audi A5, Volkswagen Beetle, VW Golf, dan mobil lainnya. Ada beberapa mobil lain yang ditutup dengan body cover penutup mobil.


Mobil-mobil rampasan dari terpidana korupsi yang akan dilelang KPKMobil-mobil rampasan dari terpidana korupsi yang akan dilelang KPK (Foto: Faieq Hidayat/detikcom)

Kondisi mobil-mobil tersebut tampak masih bagus. Mobil Volkswagen Beetle berwarna putih menarik perhatian pengunjung yang datang. Mereka membuka pintu VW Beetle itu untuk melihat isi dalam mobil tersebut. Kemudian mereka juga membuka kap mesin mobil yang di depan.

Salah satu peserta lelang, Joe (42) mengaku mendapatkan informasi adanya lelang barang sitaan milik terpidana korupsi dari pemberitaan media online. Dia juga mengaku pertama kali ikut lelang yang digelar oleh KPK dan untuk membantu negara.

Mobil VW Beetle berwarna putih menarik perhatian pengunjung yang datangMobil VW Beetle berwarna putih menarik perhatian pengunjung yang datang (Foto: Faieq Hidayat/detikcom)

"Pertama kali ikut, niatnya nggak terlalu tertarik sih cuma ingin tahu saja, bantu negara juga. Dapat info lelang dari online media," ujar Joe kepada wartawan usai melihat mobil lelang, Selasa (19/9/2017).

Di antara mobil yang berada di Gedung KPK C1, Joe mengaku hanya tertarik dengan mobil VW Golf berwarna silver. Dan Joe akan membelinya untuk sang istri.

Ada 19 mobil yang akan dilelang dari Jaguar hingga AudiAda 19 mobil yang akan dilelang dari Jaguar hingga Audi (Foto: Faieq Hidayat/detikcom)

Berdasarkan situs resmi KPK.go.id harga Volkswagen Golf 1.4 tahun 2011 Rp 131.682.000 dan uang jaminan Rp 32 juta. Mobil ini memiliki surat kendaraan STNK dan BPKB.

"Kelihatan harga pasaran, saya tertarik VW Golf itu. Ini buat istri kalau menang bukan dijual lagi," kata Joe.
(fai/jbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com