DetikNews
Selasa 19 September 2017, 12:20 WIB

Djarot Ingin Garasi Jadi Syarat STNK, Sandiaga: Harus Realistis

Cici Marlina Rahayu - detikNews
Djarot Ingin Garasi Jadi Syarat STNK, Sandiaga: Harus Realistis Foto: Wagub DKI terpilih Sandiaga Salahudin Uno (Cici Marlina/detikcom).
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat akan mewajibkan garasi sebagai menjadi syarat penerbitan STNK dan melarang PNS DKI membeli gas 3 kg. Wakil gubernur DKI Jakarta terpilih Sandiaga Salahudin Uno mengatakan kebijakan tersebut harus realistis dilakukan dengan basis data.

"Nanti kebijakan itu berbasis data, mungkin saya harus mengerti dulu filosofinya. Kebijakan tersebut dan apa yang bisa kita terapkan secara realistis di lapangan. Tapi kita apresiasi Pak Djarot," kata Sandiaga saat ditemui di Jalan Pulo Gundul RW 08, Tanah Tinggi, Johar Baru, Jakarta Pusat, Selasa (19/9/2017).





Sandiaga mengatakan kedua kebijakan tersebut perlu dikaji dengan berbasis data. Sandiaga juga akan memikirkan bagaimana merealistiskan kebijakan tersebut.

"Ingin ada beberapa kemudahan, karena kalau parkir di jalan itu tidak tertib dan akses kalau ada kebakaran itu sulit. Jadi kita harus kaji berbasis data semua ke depan harus berbasis data dan bagaimana bisa realistis untuk mewujudkan," ujarnya.

Sandi juga bercerita terkait persiapannya menduduki DKI 2. Menurutnya, sinkronisasi dari tim sudah hampir 100 persen.

"Persiapannya hari ini mau ada presentasi dari tim sinkronisasi, jawabannya sih hampir sinkron 100 persen. Jadi kita betul-betul merasa bersyukur dan berterima kasih atas koordinasi dari Pemprov maupun eksekutif dan legislatif. Jadi kita sudah tidak ada lagi yang mengganjal, diharapkan bisa smoth nanti buat tanggal 15 Oktober," jelasnya.
(cim/nvl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed