DetikNews
Senin 18 September 2017, 12:14 WIB

Kru Film Dilaporkan Tenggelam dan Hilang di Pantai Bidur Lebak

Bahtiar Rifa'i - detikNews
Kru Film Dilaporkan Tenggelam dan Hilang di Pantai Bidur Lebak Tim SAR cari kru film yang tenggelam di Lebak (Dok SAR Banten)
Lebak - Seorang kru film dilaporkan terbawa arus saat berenang di Pantai Bidur, Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak. Tim SAR masih melakukan pencarian.

"Iya, masih dalam pencarian sampai sekarang," kata Kepala SAR Banten Heru Amir saat dimintai konfirmasi detikcom, Lebak, Senin (18/9/2017).

Korban bernama Wahyu Triyoga (34) asal Kendal, Jawa Tengah. Heru mengatakan kejadian bermula saat korban bersama 11 rekannya melakukan kegiatan syuting di daerah Lebak.

Sekitar pukul 16.00 WIB, pada Minggu (17/9) kemarin, korban pergi ke Pantai Bidur untuk berenang menggunakan pelampung berupa ban dalam mobil.

Namun, Heru melanjutkan, saat itu pelampung milik korban terlepas dan kemudian korban terseret ombak pantai. Waktu itu, menurut Heru, kebetulan laut di Bidur dalam keadaan pasang.

"Teman-teman korban tidak berani menolong korban yang hanyut terbawa arus. Berdasarkan saksi, korban memang mempunyai riwayat sering keram pada kakinya," ujarnya.

Sampai hari ini, tim yang terdiri dari anggota TNI, Polsek Ciharan, Balawista, BPBD Lebak, Satpol Air Binuangeun, dan Basarnas yang bermarkas di Sukabumi ini terus melakukan pencarian. Tim, menurut Heru, juga tetap mengutamakan keselamatan dalam melakukan pencarian di sekitar pantai.

"Tim hari ini melakukan pencarian bersama tim lainnya sejauh 5 mil," ujarnya.
(bri/fay)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed