7 Kasus Manusia Diterkam Buaya yang Bikin Geger

Noval Dhwinuari Antony - detikNews
Minggu, 17 Sep 2017 14:14 WIB
Ilustrasi (Foto: Fajar Pratama/detikcom)

6. Sedang BAB di Sungai, Abdul Karim Tewas Diterkam Buaya

Seorang pria paruh baya bernama Abdul Karim (50) tewas diterkam buaya di Tanjung Jabung Barat, Jambi. Abdul diterkam buaya saat buang air besar di sungai.

"Korban sedang buang air besar di jembatan dekat rumahnya, tiba-tiba terdengar suara minta tolong dari korban," kata Kapolda Jambi Brigjen Bambang Sudarisman dalam keterangannya, Minggu 12 April 2015.

Karena mendengar suara minta tolong, istri korban langsung memeriksa sumber suara dan tidak menemukan Abdul di lokasinya semula. "Dugaan kuat dari warga, korban diterkam buaya di daerah tersebut," ujar Bambang.

Polsek Tungkal Ilir, bersama Kepala Desa dan perangkat Desa Kemuning lalu melakukan pencarian di sekitar sungai dengan dibantu warga. Kemudian 'tim gabungan' ini menemukan seekor buaya dewasa dengan panjang sekitar 4 meter pada keesokan harinya di sungai yang sama.

Buaya itu pun ditangkap warga. Beberapa jam setelah penemuan buaya itu, warga menemukan potongan jasad Abdul Karim di sekitaran sungai. Kondisinya mengenaskan, dengan kondisi tangan hilang, dan kedua kaki patah. Potongan jenazah kemudian dievakuasi ke rumah korban.