DetikNews
2017/09/17 14:14:11 WIB

7 Kasus Manusia Diterkam Buaya yang Bikin Geger

Noval Dhwinuari Antony - detikNews
Halaman 1 dari 7
7 Kasus Manusia Diterkam Buaya yang Bikin Geger Ilustrasi (Foto: Fajar Pratama/detikcom)
Jakarta - Kasus pawang buaya, Suprianto yang tewas diterkam buaya di Kutai Kartanegara, Kaltim menambah deretan kasus manusia diterkam buaya. Ada korban yang meninggal dunia dan ada juga yang berhasil selamat namun dengan luka serius.

Kasus terbaru dialami Suprianto yang turun ke Muara Jawa, Kutai Kartanegara, Kaltim, Sabtu (16/9) untuk mencari Arjuna yang juga diserang buaya sehari sebelumnya. Namun belum juga menemukan Arjuna, Suprianto diserang buaya hingga kini masih hilang.

Tak hanya warga lokal, seorang turis asal Rusia Sergey Lykhwar juga pernah menjadi korban keganasan buaya. Sergey kala itu tengah asik snorkeling menikmati indahnya alam Raja Ampat, Papua Barat di Pulau Manyaifun. Namun buaya datang dan menerkamnya hingga tewas.

Berikut 7 kasus buaya menerkam manusia yang dirangkum detikcom dari berbagai peristiwa.

1. Pawang Tewas Diterkam Buaya di Kutai Kartanegara, Kaltim

Suprianto, yang mengaku sebagai pawang buaya, hilang diduga diserang buaya di Muara Jawa, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Sabtu (16/9). Suprianto rupanya terjun ke sungai untuk menyelamatkan warga Kutai lainnya yang lebih dulu diserang Buaya pada Jumat (16/9) di lokasi yang sama.

"Jadi ada 1 korban hilang, pertama ada satu yang hilang isunya dimakan buaya. Lalu didatangkan (Suprianto), pawangnya lalu masuk ke sungai," ujar Kapolres Kutai Kartanegara (Kukar) AKBP Fadillah Zulkarnaen, kepada detikcom, Minggu (17/9/2017).

Fadil mengatakan, warga yang diduga hilang pada Jumat lalu adalah Arjuna. Maksud Suprianto masuk ke sungai pada keesokan hari nya adalah untuk mencari Arjuna. Namun Suprianto malah senasib dengan Arjuna, keduanya kini menghilang di dalam sungai.

Padahal, saat mencari Arjuna, sang pawang Suprianto membaca mantra-mantra sambil berenang mengarungi sungai.

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed