DetikNews
Minggu 17 September 2017, 01:52 WIB

Lerai Pertengkaran, Pedagang Kopi di Menteng Dibacok

Cici Marlina Rahayu - detikNews
Lerai Pertengkaran, Pedagang Kopi di Menteng Dibacok Ilustrasi garis polisi (Foto: Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - ABJ (35) ditangkap polisi karena membacok seorang pedagang kopi bernama Namin (63) di Menteng, Jakarta Pusat. Alasan pelaku membacok korban karena kesal dilerai saat hendak berkelahi.

"Melihat bakal ada perkelahian, korban mencoba melerai. Namun, pelaku justru kesal dan mengayunkan parang ke arah korban hingga mengenai lengan dan punggung korban," ujar Kapolsek Metro Menteng, AKBP Ronald A Purba, Sabtu (16/9/2017).

Peristiwa ini terjadi di warung kopi milik korban, di Jalan Sukabumi RT 01/03, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (15/9) dini hari. Peristiwa ini berawal saat belasan anak muda menonton siaran langsung pertandingan sepak bola di warung milik korban.

"Saat asyik menonton, dua saksi atas nama Anhar dan Fahrul, melihat pelaku datang dari arah rel kereta api dan langsung masuk ke dalam rumah (pelaku) yang berada di dekat warung korban," jelas Ronald.

"Selanjutnya, pelaku keluar dari rumah, kemudian berjalan ke warung langsung mengeluarkan parang panjang dan menantang Arifin, salah seorang pengunjung di warung korban," sambungnya.

Korban menyadari akan terjadi perkelahian, maka dia berusaha melerai. Namun nahas, pelaku merasa kesal dan mengayunkan parang tersebut ke arah korban.

Pelaku sempat melarikan diri, namun berhasil diamankan. Sedangkan korban sudah dibawa ke RSCM guna menjalani perawatan medis. Kini pelaku beserta barang bukti berupa parang dan sepeda motor diamankan di Mapolsek Menteng untuk diproses lebih lanjut.
(cim/jbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed