DetikNews
Sabtu 16 September 2017, 20:30 WIB

SBY dan Keluarga Hadiri Acara Berbagi untuk Anak Yatim

Audrey Santoso - detikNews
SBY dan Keluarga Hadiri Acara Berbagi untuk Anak Yatim SBY dan keluarga di acara berbagi untuk anak yatim. (Audrey Santoso/detikcom)
Jakarta - Yayasan Ikraamul Yatim menggelar acara peresmian Gerakan Mari Berbagi, yang memiliki tema kegiatan program 'Infaq Makan Anak Yatim'. Sesuai dengan temanya, Yayasan Ikraamul Yatim memenuhi kebutuhan makan anak-anak yatim-piatu setiap hari.

"Selama beberapa bulan ini, Gerakan Mari Berbagi sudah melakukan kegiatannya di 10 yayasan se-Jabodetabek. Melalui kegiatan itu, sebanyak 20 ribu nasi kotak telah dibagikan setiap harinya. Minimal 2 persen anak-anak yatim terpenuhi asupan makanan dan gizinya," kata Direktur Gerakan Mari Berbagi Mujoko Yandri Panjaitan di Club House, Mahogany Residence, Harjamukti, Cimanggis, Depok, Jawa Barat, Sabtu (16/9/2017).

Mujoko mengatakan, ke depannya, Gerakan Mari Berbagi menargetkan cakupannya mencapai ke 5.000 rumah yatim, 32 ribu anak yatim, dengan 50 ribu nasi kotak setiap harinya.

"Dengan sistem teknologi online dan jaringan volunter yang tersebar di seluruh Indonesia, diharapkan target tersebut bisa tercapai," ujar Mujoko.

Dalam acara ini, hadir Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), didampingi sang istri Ani Yudhoyono, beserta Agus Harimurti Yudhoyono, Annisa Pohan, dan Edhie Baskoro Yudhoyono.

Rencananya, Ketua MPR Zulkifli Hasan, Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid, gubernur terpilih DKI Jakarta Anies Baswedan dan wakilnya Sandiaga Uno, serta Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar akan menghadiri acara ini juga.
(aud/bag)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed