DetikNews
Jumat 15 September 2017, 21:55 WIB

Hadiri IME Conference, Sandi Bicara Persaingan Usaha Kaum Milenial

Ahmad Bil Wahid - detikNews
Hadiri IME Conference, Sandi Bicara Persaingan Usaha Kaum Milenial Wagub terpilih DKI Jakarta Sandiaga Uno menghadiri acara IME Conference di British School Jakarta. (Ahmad Bil Wahid/detikcom)
Tangerang Selatan - Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Sandiaga Uno menghadiri acara Inspire Me (IME) Conference di British School Jakarta, Jalan Ciledug-Jombang, Pondok Aren, Tangerang Selatan. Sandiaga menyinggung tentang persaingan generasi milenial di dunia usaha.

"Generasi milenial persaingannya sudah sangat terbuka dan kita melihat bahwa persaingan semakin sengit. Bukan hanya negara dan negara, tapi kota dan kota," kata Sandiaga di lokasi, Jumat (15/9/2017).

Sandiaga menyebut kondisi ini akan menguntungkan bagi dunia usaha. Sebab, persaingan wirausaha muda dapat menambah lapangan kerja.

"Ini adalah satu kesempatan untuk meningkatkan daya saing kewirausahaan, menciptakan lapangan kerja," lanjutnya.

Wagub DKI Jakarta terpilih Sandiaga Uno menghadiri acara IME Conference di British School Jakarta.Wagub terpilih DKI Jakarta Sandiaga Uno menghadiri acara IME Conference di British School Jakarta. (Ahmad Bil Wahid/detikcom)

Terkait wirausaha muda atau start-up, menurut Sandiaga, harus diberi dukungan dan kesempatan. Yang paling utama adalah tentang ekosistem dan perizinan.

"Start-up itu perlu akses terhadap ekosistem yang baik, perizinan yang baik, terutama bagaimana memulai usaha dari rumah sendiri," ujarnya.

IME Conference merupakan pertemuan generasi muda yang membahas berbagai hal, termasuk kewirausahaan. Tema besar konferensi IME ini adalah Aspiring to Inspire.
(abw/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed