DetikNews
Jumat 15 September 2017, 16:34 WIB

Turis Malaysia Tewas Tenggelam saat Snorkeling di Sabang

Agus Setyadi - detikNews
Turis Malaysia Tewas Tenggelam saat Snorkeling di Sabang ilustrasi/Foto: thinkstock
Banda Aceh - Seorang turis asal Malaysia, Faizal bin Noordin (42), tewas tenggelam di Pantai Gampong Ujong Kareung, Kecamatan Sukajaya, Kota Sabang. Jasad korban ditemukan terombang-ambing di permukaan laut.

Informasi diperoleh detikcom, korban Faizal bersama empat temannya awalnya melakukan snorkeling di pesisir Pantai Gampong Ujong Kareung, Jumat (15/9/2017) sekitar pukul 10.20 WIB. Beberapa saat kemudian, rekan korban kembali ke penginapan untuk beristirahat. Sedangkan Faizal melanjutkan aktivitasnya.

Tak lama berselang, seorang saksi yang juga anggota BPBD Kota Sabang melihat korban sudah terombang-ambing di permukaan laut. "Dengan spontan saksi tersebut langsung melakukan pertolongan terhadap korban," kata Pasi Intel Lanal Sabang Mayor Akbar kepada detikcom.

Korban asal Kuala Lumpur, Malaysia, ini selanjutnya dibawa ke pinggir pantai. Dia kemudian diboyong ke Rumah Sakit Umum Kota Sabang menggunakan ambulans PMI. Setiba di RS, korban dinyatakan sudah meninggal dunia.

Tim dokter sempat melakukan pemeriksaan untuk mengetahui penyebab korban meninggal dunia. Rencananya, korban akan dibawa pulang ke Medan, Sumatera Utara, untuk dimakamkan di sana.

"Keterangan dari petugas imigrasi, korban akan dibawa ke Medan dan dimakamkan di sana sesuai dengan permintaan keluarga. Pihak imigrasi Kota Sabang sudah berkoordinasi dengan Kedubes Malaysia, dan pihak Kedubes Malaysia sudah mengetahui kejadian ini," jelasnya.
(rvk/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed