DetikNews
Kamis 14 September 2017, 21:28 WIB

Buwas Masuk Radar Golkar untuk Pilgub Jateng

Hary Lukita Wardani - detikNews
Buwas Masuk Radar Golkar untuk Pilgub Jateng Kepala BNN Komjen Budi Waseso (Lamhot Aritonang/detikcom)
Jakarta - Wakil Sekjen DPP Golkar Tubagus Ace Hasan Syadzily memuji sosok Kepala Badan Narkotika Nasional Komjen Budi Waseso (Buwas). Ia mengatakan Buwas mempunyai kriteria yang tidak diragukan untuk menjadi seorang pemimpin.

"Beliau potensial, sudah tentu teruji kepemimpinannya sebagai petinggi dan perwira kepolisian," ujar Ace di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (14/9/2017).


Kendati demikian, Ace menuturkan, partainya belum memastikan siapa yang akan didukung pada Pilgub Jateng. Ia menekankan harus melihat hasil survei terlebih dahulu.

"Tapi kita tidak secara spesifik mau mencalonkan Pak Buwas, tapi nama seperti Pak Buwas bisa jadi kalau dia memang disebut-sebut. Makanya kita lihat hasil surveinya gimana," jelasnya.


Selain Buwas, Ace menyebut gubernur petahana Ganjar Pranowo masuk dalam radar Golkar untuk dipertimbangkan. Menurutnya, siapa pun yang memiliki elektabilitas punya potensi untuk dicalonkan.

"Siapa pun orang yang memiliki elektabilitas yang tinggi dan punya potensi dicalonkan partai lain ya ada dalam radar Partai Golkar," ucapnya.


Sebelumnya diberitakan, Buwas mengaku belum memikirkan soal maju ke Pilgub Jateng 2018. Namun ia mengaku siap jika akhirnya dipanggil untuk ikut berkontestasi.

"Kalau next, ke depan, seandainya memang ada panggilan negara, saya laksanakan. Kalau tidak, ya tidak apa-apa. Saya sudah siap untuk pensiun. Jadi tidak ada yang saya takuti karena pengabdian harus yang terbaik," ujar Buwas di kantor BNN, Cawang, Jaktim, Kamis (14/9).
(lkw/jbr)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed