DetikNews
Kamis 14 September 2017, 20:20 WIB

Jaksa Agung Terima Kunjungan Delegasi China

Parastiti Kharisma Putri - detikNews
Jaksa Agung Terima Kunjungan Delegasi China Jaksa Agung M Prasetyo menerima kunjungan delegasi komunitas hukum China. (Parastiti Kharisma Putri/detikcom)
Jakarta - Jaksa Agung M Prasetyo menerima kunjungan delegasi komunitas hukum China. Dalam pertemuan, kedua pihak bertukar pikiran dalam penanganan perkara.

"Jadi komunitas hukum Tiongkok yang datang kemari tentunya ingin saling sharing pengalaman, juga penjajakan kerja sama hukum antara Kejaksaan Indonesia dan China," kata Prasetyo di kantornya, Jl Sultan Hasanuddin, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (14/9/2017).

 Jaksa Agung M Prasetyo menerima kunjungan delegasi komunitas hukum China. Jaksa Agung M Prasetyo menerima kunjungan delegasi komunitas hukum China. (Parastiti Kharisma Putri/detikcom)

Kejagung, menurut Prasetyo, memiliki perhatian terhadap kasus kejahatan lintas negara. Karena itu, penting dilakukan kerja sama di antara penegak hukum untuk memudahkan penanganan kasus.

"Betapa banyaknya juga pelaku (dari) China yang sekarang ditangani Indonesia. Ini perlu memiliki satu perhatian khusus dan concern yang begitu tinggi terhadap penanganan perkara itu," imbuhnya.

Topik perbincangan dalam pertemuan hari ini, sambung Prasetyo, akan kembali dibahas dalam kunjungan ke China pada Desember mendatang.
(fdn/fdn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed