DetikNews
Kamis 14 September 2017, 20:01 WIB

Perkosa Anak di Bawah Umur, Tukang Ojek di Pancoran Ditangkap

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Perkosa Anak di Bawah Umur, Tukang Ojek di Pancoran Ditangkap Ilustrasi (Edi Wahyono/detikcom)
Jakarta - Polisi menangkap tukang ojek di Mampang berinisial A (48) karena memperkosa anak di bawah umur. Pelaku membawa korban ke suatu hotel di kawasan Pancoran, Jakarta Selatan.

"Telah dilakukan penangkapan terhadap seorang pelaku persetubuhan terhadap anak di bawah umur, pelaku berinisial A," kata Kapolsek Pancoran Kompol M Hari Agung Julianto dalam keterangannya, Kamis (14/9/2017).

Penangkapan bermula dari laporan korban berinisial AF soal pemerkosaan di suatu hotel pada Kamis (31/8). Korban sempat diajak jalan-jalan oleh pelaku dan dijanjikan pergi ke 'alam surga'.

"Sebelum mengajak korban ke hotel, pelaku mengajak korban jalan-jalan dan menjanjikan korban untuk ke 'alam surga'," terang Hari.

Polisi kemudian menyelidiki kasus tersebut dan menangkap pelaku di sebuah musala di Mampang Prapatan. Pelaku diketahui sedang tidur di musala tersebut.

"Setelah mendapatkan informasi dari korban, yang bersangkutan berada di musala sedang istirahat. Reskrim Tim I Polsek Pancoran mendatangi musala tersebut dan berhasil menemukan pelaku sedang tidur di dalam musala di Mampang Prapatan," tutur Hari.

Polisi langsung membawa pelaku ke Mapolsek Pancoran untuk diperiksa. Alasan pelaku memerkosa korban adalah melampiaskan hawa nafsunya.

"Pelampiasan hawa nafsu pelaku karena di rumah tidak bisa menyalurkan hasratnya kepada istrinya," kata Hari.

Atas perbuatannya, pelaku dikenai Pasal 81 UU RI No 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak juncto Pasal 287 ayat 1 KUHP.
(knv/idh)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed