DetikNews
Kamis 14 September 2017, 19:29 WIB

KPK: Rekaman CCTV OTT Proses Penyidikan, Jangan Diganggu Gugat

Faiq Hidayat - detikNews
KPK: Rekaman CCTV OTT Proses Penyidikan, Jangan Diganggu Gugat Wakil Ketua KPK Basaria Pandjaitan (Foto: Agung Pambudhy/detikcom)
FOKUS BERITA: DPR vs KPK
Jakarta - Pansus angket terhadap KPK di DPR membahas rekaman CCTV operasi tangkap tangan (OTT) KPK di BPK. KPK menegaskan bila hal itu seharusnya dibahas di pengadilan, bukan di luar persidangan.

"Oh ya nggak bisa itu dalam proses penyidikan. Sebaiknya tidak diganggu gugat dalam pembuktian itu," tegas Wakil Ketua KPK Basaria Pandjaitan di kantornya, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Kamis (14/9/2017).

Pansus angket membahas rekaman CCTV itu bersama dengan Puslabfor Bareskrim Polri. Namun Basaria mengaku belum mendengar tentang informasi tersebut.

"Tapi kalau Puslabfor belum dengar," sebut Basaria.

Sebelumnya, rapat pansus angket dengan Puslabfor itu digelar tertutup. Dari pihak Puslabfor yang datang yaitu Kepala Puslabfor Bareskrim Polri Brigjen Alex Mandalika.

Ketua Pansus Angket Agun Gunandjar Sudarsa menyebut rapat itu digelar tertutup berdasarkan permintaan kepolisian.

"Kami sepakat forum ini tertutup karena menyangkut sejumlah nama, menyangkut sejumlah pihak yang kebenarannya, kesaksiannya, apakah dia terkait atau tidak terkait, yang kalau dibuka begitu saja ke publik hal-hal yang bisa saja merugikan pihak tertentu," tutur Agun.

"Kami sepakat atas permintaan Puslabfor, pertemuan ini kami nyatakan tertutup," imbuh dia.

Jajaran yang mendampingi Alex dalam rapat kali ini ialah Kabid Fisika Komputer Forensik Bareskrim Polri Kombes Roedy Aris serta dua anggota, yakni Iptu Baskara dan Pena Hasta. Hadir pula Wakil Ketua Pansus Angket KPK Pansus Masinton Pasaribu serta anggota Pansus, Risa Mariska, Eddy Kusuma Wijaya, dan Henry Yosodiningrat.
(dhn/fdn)
FOKUS BERITA: DPR vs KPK
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed