DetikNews
Kamis 14 September 2017, 19:00 WIB

Pansus Angket KPK Tak Perpanjang Masa Kerja Jika KPK Hadir

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Pansus Angket KPK Tak Perpanjang Masa Kerja Jika KPK Hadir Ketua Pansus Angket KPK Agun Gunandjar (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - Masa kerja Pansus Angket KPK akan berakhir pada 28 September 2017. Pansus Angket KPK tidak akan memperpanjang masa kerja jika KPK bersedia hadir.

"Saya kira begitu," kata Ketua Pansus Hak Angket KPK Agun Gunandjar Sudarsa saat dimintai konfirmasi di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (14/9/2017).

Pernyataan Agun tersebut diucapkan saat menjawab pertanyaan 'apakah perpanjangan masa kerja Pansus tak akan dilakukan jika KPK hadir di Pansus'. Meski demikian, perihal perpanjangan masa kerja, Agun masih akan merapatkan dengan anggota Pansus lain.

Pansus Angket KPK juga segera mengambil keputusan soal perpanjangan masa kerja sebelum 28 September. "Ya, sebelum 28 (September) kita sudah ada keputusan," ucap dia.

Agun mengatakan Pansus masih ingin KPK hadir dalam forum Pansus, bukan RDP dengan Komisi III, meski kemarin rapat Komisi III dengan KPK 'berbau' Pansus. Namun, menurut Agun, hal itu sulit terealisasi jika mengacu pada pernyataan pimpinan KPK dalam RDP dengan Komisi III beberapa waktu lalu.

"Tapi, kalau sementara berpedoman pada pernyataan di rapat kemarin, kan masih tampak kecenderungan belum mau (hadir di Pansus)," sebut Agun.
(gbr/dkp)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed