DetikNews
Kamis 14 September 2017, 18:07 WIB

Nyopet di Metromini, 2 Pemuda Babak Belur Dihajar Massa

Cici Marlina Rahayu - detikNews
Nyopet di Metromini, 2 Pemuda Babak Belur Dihajar Massa Foto: Ilustrasi. (Ari Saputra-detikcom)
Jakarta - Dua pemuda inisial MN (21) dan AR (19) dihajar massa karena kedapatan mencopet di Metromini P 03 jurusan Senen-Rawamangun. Dua pencopet itu diduga masuk dalam kelompok Johar Baru.

"Keduanya warga Johar Baru, diamuk massa saat nyopet penumpang di Metromini P 03, di Jalan Letjen Suprapto, Kemayoran," kata Panit Reskrim Polsek Kemayoran Iptu Heri, saat dihubungi, Kamis (14/9/2017).

Aksi itu terjadi pukul 10.30 WIB saat korban mulai turun dari bus. Pelaku mengaku sudah mengamati gerak-gerik korban saat bus keluar dari terminal Senen.

"Pelaku ini sudah sering beraksi di atas angkutan umum, mereka juga mengaku karena butuh duit buat beli minuman keras. Pelaku yang berada di dalam sudah mengamati sejak angkutan itu keluar dari Terminal Senen," jelas Heri.

Ketika bus melewati flyover Galur dan melaju turun, korban bersiap turun, dan kedua pelaku pun beraksi. Korban merasa saku belakangnya dirogoh dan ia sadar ponsel genggamnya diambil oleh pelaku.

"Begitu pelaku beraksi, korban yang terasa kalau kantongnya dirogoh pria yang ikut turun, mendadak korban menegur, kemudian pelaku begitu kabur diteriaki copet," tuturnya.

Massa pun spontan menghakimi dua pelaku tersebut hingga babak belur. Kini keduanya ditahan di Polsek Kemayoran.
(cim/idh)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed