DetikNews
Kamis 14 September 2017, 18:08 WIB

Konsultasi Pilkada Bandung, Farhan dan Arfi Rafnialdi Temui Jokowi

Bagus Prihantoro Nugroho - detikNews
Konsultasi Pilkada Bandung, Farhan dan Arfi Rafnialdi Temui Jokowi Arfi Rafnialdi dan Farhan konsultasi Pilwalkot Bandung dengan Jokowi. (Foto: Bagus Prihantoro/detikcom)
Jakarta - Warga Bandung akan memilih wali kota baru di tahun 2018 dalam Pilkada serentak. Dari sekian nama yang muncul, ada artis M Farhan dan juga Ketua Ikatan Alumni ITB Jabar Arfi Rafnialdi yang akan ikut kompetisi tersebut.

Farhan dan Arfi pun berkonsultasi dengan Presiden Jokowi di Istana Negara, Jl Veteran, Jakarta Pusat. Mereka meminta masukan dari Jokowi yang juga pernah jadi wali kota.

"Kita konsultasi saja soal Pilkada. Pak Jokowi kan pernah jadi wali kota. Jadi ya itu saja," kata Farhan usai pertemuan, Kamis (14/9/2017).

Farhan telah mendaftar jadi bakal calon wali kota lewat PDIP. Sedangkam Arfi saat ini masih menjalin komunikasi dengan sejumlah partai politik.

Menurut Farhan, Jokowi tak mempermasalahkan Arfi yang tak daftar ke PDIP. Jokowi berpesan kepada mereka berdua untuk meneruskan program-program yang sudah baik saat ini.

"Cuma diminta meneruskan saja yang baik-baik," kata Farhan.

Farhan dan Arfi tak bicara banyak soal apa saja yang dibicarakan bersama Jokowi. Farhan hanya menambahkan soal undangan dari Jokowi yang terbilang mendadak, sampai-sampai dia masih membawa kopor baju dari Bandung.

"Jadi waktu Pak Jokowi ke Unpad, hari Senin (11/9), beliau tanya 'gimana nih Bandung?', terus kemudian kemarin (13/9) kita ditelepon katanya Pak Presiden ada waktu," kata Farhan.
(bag/dkp)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed