DetikNews
Kamis 14 September 2017, 16:49 WIB

Saksi saat Indra Piliang Ditangkap: Kata Petugas Sudah Jadi TO

Aditya Fajar Indrawan - detikNews
Saksi saat Indra Piliang Ditangkap: Kata Petugas Sudah Jadi TO Lokasi penangkapan politikus Golkar, Indra J Piliang, terkait narkoba. (Aditya Fajar/detikcom)
Jakarta - Indra Jaya Piliang ditangkap saat mengonsumsi sabu di Karaoke Diamond, Taman Sari, Jakarta Barat. Seorang petugas keamanan mengaku kaget atas penangkapan Indra.

Saat itu petugas kepolisian datang dan langsung menunjukkan surat penangkapan. Petugas keamanan bernama Sail itu sempat menyebut Indra sudah menjadi target operasi (TO).


"Ada sekitar seperempat atau setengah jam gitu dari pukul 19.30 sampai 20.00 WIB. Petugas bilangnya sudah TO (target operasi), saya juga kaget," kata Sail di Diamond Karaoke dan Lounge, Taman Sari, Jakarta Barat, Kamis (14/9/2017).

"Kalau tamu biasa kan saya periksa tasnya. Tapi ini nggak, dia (petugas) bilang, 'TO, Pak'. Terus langsung nyelonong ke atas," lanjutnya.

[Gambas:Video 20detik]


Sail menceritakan enam polisi berpakaian preman langsung masuk ke tempat karaoke. Kepada petugas keamanan, mereka sempat menunjukkan surat perintah penangkapan.

"Ditunjukin surat perintahnya ke saya. 'Ini ada surat perintahnya, Pak, saya masuk'," tutur Sail, menirukan perkataan petugas saat itu.


Dia juga sempat diajak masuk oleh petugas kepolisian saat penangkapan Indra Jaya Piliang bersama kedua rekannya. Sail diminta menjadi saksi atas penangkapan Indra.

"Saya diminta masuk ke room habis polisi selesai masuk. Jadi saksi bahwa betul bongnya ada," imbuhnya.


Indra ditangkap bersama dua rekannya, Romi Fernando dan M Ismail Jamani, pada Rabu (13/9) malam. Polisi menyita satu set bong dan cangklong bekas pakai serta satu plastik kosong diduga bekas tempat menyimpan narkoba.

Meski tidak menemukan barang bukti narkoba, urine Indra positif mengandung narkoba. Indra mengaku mendapatkan sabu dari seorang penyedia. Kini, polisi masih mengusut penyedia sabu ke politikus Partai Golkar itu.
(adf/jbr)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed