DetikNews
Kamis 14 September 2017, 16:38 WIB

KRL Anjlok di Stasiun Jakarta Kota Selesai Dievakuasi

Azzahrah Nabilla Erdiana - detikNews
KRL Anjlok di Stasiun Jakarta Kota Selesai Dievakuasi Evakuasi gerbong KRL anjlok di Stasiun Jakarta Kota, Kamis (14/9/2017) Foto: Azzahra Nabilla/detikcom
Jakarta - Gerbong kereta rel listrik (KRL) yang anjlok di Stasiun Jakarta Kota selesai dievakuasi sore ini. Gerbong yang anjlok sempat menutupi persimpangan rel di tiga jalur.

Evakuasi gerbong KRL yang anjlok sekitar pukul 09.40 WIB ini dilakukan puluhan petugas dan teknisi. Gerbong tersebut berhasil diangkat dan ditempatkan di rel jalur 9. Dengan peralatan khusus, petugas mendorong gerbong kereta dari titik anjlok dengan jarak 200 meter.

Evakuasi gerbong KRL anjlok di Stasiun Jakarta Kota, Kamis (14/9/2017)Evakuasi gerbong KRL anjlok di Stasiun Jakarta Kota, Kamis (14/9/2017) Foto: Azzahra Nabilla/detikcom


Setelah gerbong kembali ke rel, petugas bergegas membersihkan area agar kembali bisa dilintasi KRL. Pada pukul 16.24 WIB, jalur 11 yang semula ikut tertutup sudah bisa dilintasi.

Sementara itu, VP Komunikasi PT KAI Commuter Jabodetabek Eva Chairunisa, dalam keterangannya, mengatakan tim prasarana tengah melakukan pemeriksaan jalur. Untuk memastikan pelayanan operasional KRL, sekitar satu jam ke depan perjalanan KRL dari dan menuju Jakarta Kota untuk relasi Bogor dan Bekasi masih dibatasi.

Evakuasi gerbong KRL anjlok di Stasiun Jakarta Kota, Kamis (14/9/2017)Evakuasi gerbong KRL anjlok di Stasiun Jakarta Kota, Kamis (14/9/2017) Foto: Azzahra Nabilla/detikcom


"Sebagian perjalanan masih akan dilewatkan jalur alternatif, seperti Tanah Abang-Kampung Bandan, untuk KRL dari arah Bogor dan jalur alternatif Pasar Senen-Kampung Bandan untuk KRL dari arah Bekasi. Sementara sebagian lainnya masih ada yang hanya mengakhiri perjalanan di Stasiun Manggarai," ujar Eva secara terpisah.
(fdn/dnu)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed