DetikNews
Kamis 14 September 2017, 15:55 WIB

Gerindra Tak Beri Sanksi Fadli soal Surat ke KPK, Ini Alasannya

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Gerindra Tak Beri Sanksi Fadli soal Surat ke KPK, Ini Alasannya Ketua Fraksi Gerindra Ahmad Muzani (Andhika Prasetia/detikcom)
Jakarta - Partai Gerindra tidak memberi sanksi kepada Waketum Gerindra Fadli Zon, yang meneken surat aspirasi Setya Novanto ke KPK. Alasannya, Fadli telah menjelaskan dengan terang benderang soal alasan meneken surat itu.

Ketua F-Gerindra DPR sekaligus Sekjen, Ahmad Muzani, mengatakan fraksinya telah meminta penjelasan kepada Fadli kemarin (13/9). Fadli lalu mengatakan dia hanya menjalankan tugas sebagai pimpinan DPR.

"Yang dimaksud Fadli hanya meneruskan surat dari Pak Novanto tentang permintaan dan seterusnya dan seterusnya. Dia merasa tidak melakukan intervensi apa pun, satu," kata Muzani di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (14/9/2017).



Yang kedua, kata Muzani, Fadli merasa yang dilakukannya merupakan bagian dari tugas rutin sebagai pimpinan DPR. Yang ketiga, Fadli tetap berkomitmen dengan garis Partai Gerindra, yakni memperkuat KPK.

Berdasarkan keterangan itu, Gerindra memutuskan tak memberi sanksi kepada Fadli. Fadli, kata Muzani, masih satu ideologi dengan Gerindra soal pemberantasan korupsi.

"Kami merasa bahwa dia tetap bagian dari perjuangan, kami merasa cukup sementara ini," tegas Muzani.


Sebelumnya, Fadli sudah menyampaikan klarifikasi soal surat yang ia teken. Fadli hanya meneruskan surat tersebut karena posisinya sebagai Wakil Ketua DPR bidang politik, hukum, dan keamanan (korpolkam).
(gbr/dkp)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed