DetikNews
Kamis 14 September 2017, 13:55 WIB

Reka Ulang Percobaan Penculikan Siswi SD Digelar Tertutup

Arief Ikhsanudin - detikNews
Reka Ulang Percobaan Penculikan Siswi SD Digelar Tertutup Ilustrasi (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - Polisi melakukan reka ulang percobaan penculikan siswi SD 01 Pagi Tanjung Duren Selatan, Jakarta Barat. Reka ulang itu digelar tertutup.

"Hari ini kami lakukan reka ulang. Namun mengingat korban masih berusia dini dan ini dilakukan di lingkungan sekolah, maka kami lakukan reka ulang ini secara tertutup," ucap Kapolsek Tanjung Duren Kompol Lambe P Birana kepada wartawan di lingkungan sekolah, Jalan Tanjung Duren Dalam V, Tanjung Duren, Jakarta Barat, Kamis (14/9/2017).

Selain reka ulang, polisi akan mengumpulkan keterangan di sekitar sekolah, termasuk ketiga siswi calon korban penculikan. Hasil reka ulang akan diserahkan kepada Polda Metro Jaya.

"Nanti yang akan menjelaskan pihak sana (Polda Metro Jaya)," ujar Lambe.

Selain itu, pihak sekolah sudah berkomunikasi dengan Dinas Pendidikan DKI Jakarta tentang kejadian itu. Kepala SD 01 Pagi Tanjung Duren Selatan Mulyadi mengatakan kejadian itu di luar lingkungan sekolah dan setelah pulang.

"Tadi pagi sudah saya serahkan kronologinya, pihak dinas berpesan agar sekolah dan para wali murid meningkatkan kewaspadaan," ujar Mulyadi.
(aik/idh)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed