DetikNews
Kamis 14 September 2017, 13:56 WIB

Polisi Tembak Mati Bandar Narkoba di Langkat, 3 Kg Sabu Disita

Jefris Santama - detikNews
Polisi Tembak Mati Bandar Narkoba di Langkat, 3 Kg Sabu Disita Ilustrasi narkoba (Ari/detikcom)
Medan - Polisi menembak mati bandar narkoba di Kabupaten Langkat, Sumatera Utara (Sumut). Dari tangannya, petugas menyita 3 kilogram sabu.

"Pelaku meninggal dunia bernama Husni, warga Kecamatan Binjai Timur. Selain itu, pelaku yang diamankan (masih dalam pemeriksaan) yaitu Rian. Barang bukti yang disita 3 kg sabu," kata Kasubdit II Ditresnarkoba Polda Sumut AKBP Hilman Wijaya kepada detikcom, Kamis (14/9/2017).

Hilman mengatakan penindakan dilakukan pada Rabu (13/9) di Jalan Lintas Medan Aceh, Besitang, Kabupaten Langkat. Pengungkapan bermula saat petugas mendapat informasi tentang adanya peredaran narkoba.



"Personel Unit 2 Subdit 2 melaksanakan penyelidikan selama satu minggu, dan memperoleh informasi ada mobil diduga membawa narkotika jenis sabu seterusnya melakukan penindakan," ujarnya.

Dalam pemeriksaan, di dalam mobil itu ditemukan sabu yang disimpan di tempat penyimpanan alat-alat bengkel mobil. Tepatnya di dalam kotak penyimpanan dongkrak yang diletakkan di bawah setir mobil.

"Dalam pengembangan, pelaku (Husni) berusaha melarikan diri dengan melakukan perlawanan terhadap petugas dengan mencoba merebut senjata petugas, sehingga dilakukan tindakan tegas dan terukur (tembak mati)," jelas Hilman.

Kini, jenazah pelaku Husni dibawa ke RS Bhayangkara Medan. Sedangkan pelaku Rian masih dalam pemeriksaan dan pengembangan.
(fay/imk)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed