DetikNews
Kamis 14 September 2017, 13:20 WIB

Fadli Tuding Ada Pihak yang Coba Kaitkan Asma Dewi dengan Gerindra

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Fadli Tuding Ada Pihak yang Coba Kaitkan Asma Dewi dengan Gerindra Waketum Gerindra Fadli Zon (Andhika Prasetia/detikcom)
Jakarta - Waketum Gerindra Fadli Zon menuding ada pihak yang mencoba mengaitkan tersangka ujaran kebencian (hate speech), Asma Dewi, dengan partainya. Alasannya, pihak tersebut khawatir elektabilitas Gerindra meroket menjelang Pemilu 2019.

"Ya pastilah (ada yang mengaitkan Asma Dewi dan Gerindra) karena Gerindra elektabilitasnya makin naik kan? Jadi karena Gerindra makin naik, ya berusaha untuk diturunkan," ujar Fadli di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (14/9/2017).


Meski demikian, Fadli tak memusingkan hal itu. Fadli menegaskan Asma Dewi tak ada kaitan sama sekali dengan Gerindra. Soal Asma Dewi yang disebut menjadi pengurus Aksira (Aksi Kesetiakawanan Sosial Indonesia Raya), Fadli menegaskan Gerindra tak mengenalnya.

"Nggak ada hubungannya yang dilakukan dengan Gerindra. Kalau ada foto-foto seperti itu, ya biasa. Kemarin saya juga menegaskan orang semua berfoto, kita nggak tahu dengan siapa dia berfoto," tutur Fadli.

Menurut Fadli, Asma Dewi belum tentu bersalah. Namun, jika bersalah, sepatutnya Asma Dewi dihukum.

"Belum tentu juga dia salah, ya periksa aja dong. Kalau ada kesalahan ya dihukum, kalau tidak salah ya direhab dong namanya, gitu aja," ucap Fadli.

Sebelumnya, Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto mengatakan penyidik siber telah mengantongi informasi bahwa Asma Dewi juga terlibat dalam grup Saracen. Asma Dewi, kata Setyo, pernah mentransfer uang sebesar Rp 75 juta kepada anggota inti Saracen berinisial NS.


"Penyidik sudah dapat info tentang yang bersangkutan melakukan transfer uang senilai Rp 75 juta ke NS. NS adalah anggota inti grup Saracen. NS Kemudian transfer ke D. Dalam mutasi tersebut disebut untuk membayar Saracen," ungkap Setyo.
(gbr/dkp)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed