DetikNews
Kamis 14 September 2017, 13:04 WIB

Resmikan Gedung Perpusnas, Jokowi: Ini Digagas Bung Karno

Bagus Prihantoro Nugroho - detikNews
Resmikan Gedung Perpusnas, Jokowi: Ini Digagas Bung Karno Foto: Bagus Prihantoro/detikcom
Jakarta - Gedung Perpustakaan Nasional, yang terletak di Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, kini menjadi megah. Presiden Jokowi merasa bangga bisa meresmikan rampungnya renovasi gedung yang kini menjadi 27 lantai tersebut.

"Saya ingin melihat langsung bagaimana Perpusnas Republik Indonesia mempersiapkan diri untuk masa depan. Ini persiapan diri untuk masa depan karena sudah digagas Presiden Sukarno 65 tahun yang lalu, baru kami kerjakan pada saat ini. Ini dikerjakan 2 tahun 6 bulan dan selesai dengan kondisi yang sangat baik," kata Jokowi dalam sambutannya di Perpustakaan Nasional, Kamis (14/9/2017).


Presiden Joko Widodo mengatakan pembangunan Gedung Perpustakaan Nasional itu digagas Presiden Sukarno 65 tahun silam.Presiden Joko Widodo mengatakan pembangunan gedung Perpustakaan Nasional itu digagas Presiden Sukarno 65 tahun silam. (Bagus Prihantoro/detikcom)

Anggaran pembangunan perpustakaan ini mencapai Rp 465 miliar. Fasilitas yang tersedia pun sudah lengkap, mulai dari teknologi komunikasi sampai ruang baca yang nyaman ketika mengajak anak-anak.

"Alhamdulillah, meskipun saya belum masuk, saya lihat luarnya saja saya berani komentar sangat baik," kata Jokowi.


 Jokowi berharap perpustakaan ini bisa meningkatkan minat baca masyarakat. Jokowi berharap perpustakaan ini bisa meningkatkan minat baca masyarakat. (Bagus Prihantoro Nugroho/detikcom)


Jokowi berharap perpustakaan ini bisa meningkatkan minat baca masyarakat. Dia juga mengingatkan tentang perkembangan 'Generasi Z' yang lebih tertarik membaca literatur digital.


 Anggaran pembangunan perpustakaan ini mencapai Rp 465 miliar. Fasilitas yang tersedia pun sudah lengkap. Anggaran pembangunan perpustakaan ini mencapai Rp 465 miliar. Fasilitas yang tersedia pun sudah lengkap. (Bagus Prihantoro Nugroho/detikcom)

Jokowi didampingi oleh Mendikbud Muhadjir Effendy dan Menristek Dikti M Nasir dalam peresmian perpustakaan tersebut. Hadir pula Najwa Shihab, yang merupakan Duta Baca Indonesia.
(bag/aan)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed