DetikNews
Kamis 14 September 2017, 12:39 WIB

KRL Anjlok di Stasiun Kota Masih Dievakuasi

Azzahra Nabila - detikNews
KRL Anjlok di Stasiun Kota Masih Dievakuasi Gerbong KRL anjlok di dekat Stasiun Jakarta Kota (Azzahra/detikcom)
Jakarta - Sudah dua setengah jam berlalu, namun evakuasi Kereta Rel Listrik (KRL) yang anjlok di dekat Stasiun Jakarta Kota belum selesai. Tiga jalur di Stasiun Jakarta Kota menjadi terhalang.

Terlihat, lokasi anjloknya KRL jurusan Jakarta Kota arah Bekasi itu berjarak 200 meter dari Stasiun Jakarta Kota. Kereta itu anjlok pada Kamis (14/9/2017) pukul 09.40 WIB pagi tadi. Kereta itu masih di lokasi sampai pukul 12.27 WIB.

Petugas gabungan dari PT KAI Daop 1 Jakarta dan PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) masih mengutak-atik gerbong. Sebagian dari puluhan petugas nampak masuk ke kolong gerbong dalam proses evakuasi ini.

Terpantau ada tiga gerbong bagian belakang yang terpersok di persimpangan rel dari arah Stasiun Mangga Besar ke Jakarta Kota ini. Sebelum terperosok, kereta itu hendak masuk ke jalur 9 Stasiun Jakarta Kota namun malah anjlok di titik itu.

Akibatnya, jalur 9, 10, dan 11 Stasiun Jakarta Kota terhalang oleh gerbong yang terperosok. Beruntung, saat ini jam sibuk sudah lewat, tak nampak antrean penumpang di Stasiun Jakarta Kota. Jalur 12 Stasiun Jakarta Kota arah Manggarai sudah bisa digunakan untuk lewat KRL dari arah Bogor dan Bekasi.

Keterangan dari Vice President Bidang Komunikasi PT KCJ Eva Chairunisa menjelaskan, meski jalur 12 telah dapat melayani perjalanan KRL, namun perjalanan dari Bogor dan Bekasi menuju Jakarta Kota sebagian masih akan diarahkan melalui jalur alternatif seperti Tanah Abang-Kampung Bandan untuk KRL dari arah Bogor. KRL dari arah Bekasi bisa lewat Pasar Senen-Kampung Bandan.

"Mengingat proses evakuasi masih berlanjut dan membutuhkan waktu lebih dari satu jam, PT KCJ mengimbau pengguna yang tidak dapat menunggu perbaikan dapat menggunakan laternatif angkutan lainnya. Apabila telah melakukan transaksi tiket pembatalan perjalanan juga diperkenankan di loket Stasiun terdekat," kata Eva.
(dnu/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed