DetikNews
Kamis 14 September 2017, 11:50 WIB

Pilgub Jateng 2018

Pilgub Jateng, Buwas: Kalau Ada Panggilan Negara Saya Laksanakan

Samsdhuha Wildansyah - detikNews
Pilgub Jateng, Buwas: Kalau Ada Panggilan Negara Saya Laksanakan Kepala BNN Komjen Buwas (Lamhot Aritonang/detikcom)
Jakarta - Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Budi Waseso mengaku belum memikirkan soal maju ke Pilgub Jateng 2018. Namun ia mengaku siap jika akhirnya dipanggil ke Pilgub Jateng.

"Kalau next ke depan seandainya memang ada panggilan negara, saya laksanakan. Kalau tidak ya tidak apa-apa, saya sudah siap untuk pensiun. Jadi tidak ada yang saya takuti karena pengabdian harus yang terbaik," ujar Buwas, sapaan akrab Budi, di kantor BNN, Cawang, Jaktim, Kamis (14/9/2017).

Nama Buwas memang disebut-sebut akan maju ke Pilgub Jateng. Eks Kabareskrim ini meminta publik melihat kapasitasnya secara utuh.

"Jangan melihat saya (dari) kulit luarnya. Kalau lihat saya di Bareskrim mungkin bagus, belum tentu, apalagi di bidang yang baru, termasuk mimpin daerah. Maka, tolong lihat saya secara utuh," tutur Buwas.


Sejauh ini, Buwas mengaku belum ada parpol yang sudah berkomunikasi secara langsung soal ketertarikannya kepada jenderal bintang tiga ini. Buwas belum mau berandai-andai soal peluang maju ke Pilgub Jateng.

"Ya saya tidak tahu ya kenapa saya yang dicalonkan, kan penilaianya sampai sekarang tidak ada yang bicara sama saya, diskusi sama saya, jadi kita belum tahu," imbuh besan Kepala BIN Jenderal Budi Gunawan ini.
(dkp/tor)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed