DetikNews
Kamis 14 September 2017, 09:35 WIB

Maling Ini Ditangkap Akibat Bunyi Alarm Mobil

Cici Marlina Rahayu - detikNews
Maling Ini Ditangkap Akibat Bunyi Alarm Mobil Foto: Ari Saputra
Jakarta - AM (32) dan AH mencongkel mobil milik Toni (44) di Pasar Baru, Jakarta Pusat. Mereka kaget saat alarm mobil berbunyi hingga akhirnya ditangkap petugas keamanan.

Aksi pencurian ini terjadi di depan Starbucks Filateli Pasar Baru, Jalan Pos Nomor 2, Pasar Baru, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Rabu 13 September 2017 sekitar pukul 10.30 WIB.

"Dari catatan di kepolisian, mereka (pelaku) sudah sering beraksi. Namun baru pertama kali ketangkap, ditangkap oleh security yang bertugas," ujar Kapolsek Sawah Besar, Kompol Eka Baasit, saat dihubungi, Kamis (14/9/2017).

Saat alarm mobil menyala, korban melihat dua pelaku keluar dari mobilnya. Ketika itu, korban langsung teriak 'maling...maling...' hingga akhirnya dibantu security menangkap pelaku AM.

"Dari tangan pelaku yang ketangkap itu, ditemukan tas hitam berisi laptop milik korban serta motor Yamaha Mio dengan nomor polisi B 4126 BCQ yang dipakai pelaku saat beraksi," jelas Eka.

Kini pelaku AM diamankan di Polsek Sawah Besar guna menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Eka mengatakan AM mengaku salah satu dari kelompok Kalideres, Jakarta Barat yang sering beraksi di Jakarta Pusat. "Pelaku ini saat diperiksa di ruang Reskrim mengaku dari kelompok Kalideres, Jakarta Barat, yang sudah sering beraksi di kawasan Lapangan Banteng, Sawah Besar," tegasnya.



(cim/aan)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed