DetikNews
Rabu 13 September 2017, 22:06 WIB

Komjen Dwi Priyatno Pensiun, Komjen Putut Jadi Irwasum Polri

Audrey Santoso - detikNews
Komjen Dwi Priyatno Pensiun, Komjen Putut Jadi Irwasum Polri Irwasum Dwi Priyatno (Agung Pambudhy/detikcom)
Jakarta - Posisi Inspektur Pengawasan Umum (Irwasum), yang saat ini ditempati Komjen Dwi Priyatno, akan diisi wajah baru. Komjen Putut Eko Bayuseno akan menempati posisi tersebut.

Putut saat ini menjabat Kabaharkam Polri. Dia ditunjuk Kapolri Jenderal Tito Karnavian menggantikan Dwi, yang telah memasuki masa pensiun.

Keputusan pergeseran itu berdasarkan Surat Telegram ST/2194/IX/2017 tertanggal 13 September 2017. Surat tersebut diteken oleh Asisten SDM Kapolri Irjen Arief Sulistyanto atas nama Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

"Mutasi rutin dalam rangka tour of duty dan tour of area. Ada juga yang memasuki masa pensiunan, seperti Irwasum, sehingga perlu diganti," kata Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Martinus Sitompul dalam keterangannya, Rabu (13/9/2017).

Beberapa perwira tinggi Polri yang terkena mutasi di antaranya Kalemdiklat Polri Komjen Moechgiyarto, yang akan menggantikan Putut sebagai Kabarhakam. Sementara itu, Aslog (Asisten Logistik) Kapolri Irjen Unggung Cahyono akan mengisi kursi Kalemdiklat yang ditinggalkan Moechgiyarto.

Selanjutnya Sahlijemen (Staf Ahli Manajemen) Kapolri Brigjen Asep Suhendar akan menggantikan Unggung sebagai Aslog Kapolri. Kemudian Brigjen Anton Wahono, yang saat ini menjadi Kapolda Bangka Belitung (Babel), akan diangkat dalam jabatan barunya sebagai Sahlijemen Kapolri.

Kursi Kapolda Babel nantinya akan diisi oleh Brigjen Syaiful Zachri, yang kini menjabat sebagai Irwil V Itwasum Polri. Inspektur Bidang Manajemen Operasional (Irbidjemenopsnal) I Itwil (Inspektorat Wilayah) III Itwasum Polri Kombes Joko Irwanto akan mengisi posisi yang ditinggalkan Brigjen Syaiful Zachri.

Terakhir, jabatan Irbidjemenopsnal I Itwil III Itwasum Polri akan diisi Kombes Tavip Yulianto dari Bidang Penmas Divisi Humas Polri.
(aud/dhn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed