DetikNews
Rabu 13 September 2017, 21:16 WIB

Pengendara Mobil yang Maki Polisi Resmi Dilaporkan

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Pengendara Mobil yang Maki Polisi Resmi Dilaporkan Foto: Screenshot Video
Jakarta - Seorang pengendara mobil Fortuner yang menghina polisi di pintu masuk contraflow Cawang arah Semanggi telah dilaporkan ke Polda Metro Jaya. Kasus ini dilaporkan agar menjadi pembelajaran bagi masyarakat untuk menaati polisi yang bertugas di lapangan.

"Sudah kita laporkan, sudah diproses Reserse Umum untuk diproses. Jadi ini diproses untuk pembelajaran bagi masyarakat yang tidak taat kepada petugas," kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Halim Pagarra di Mapolda Metro, Jalan Sudirman, Jakarta, Rabu (13/9/2017).

Halim menerangkan identitas pengemudi mobil tersebut telah diketahui oleh polisi. Namun Halim enggan menyebutkan secara detail mengenai orang yang memaki polisi itu.

"Nanti kita lihat. Karena sudah terprediksi dari nomor juga. Dan itu diperintahkan segera diproses," terangnya.

Halim juga mengimbau masyarakat yang menggunakan jalan agar patuh terhadap petugas. Menurutnya, polisi yang bertugas di lapangan itu hanya mencoba mengatur lalu lintas agar lancar.

"Petugas yang ada di lapangan itu yang harus diikuti," tuturnya.

Sebelumnya, beredar sebuah video yang memperlihatkan seorang pengemudi mobil beradu mulut dengan petugas kepolisian di Tol Cawang arah Semanggi, Senin (11/9). Pengemudi mobil itu pun sempat memaki polisi dengan kata-kata kasar.

Pengemudi itu melontarkan hinaan karena melihat pengendara lain yang menyerobot antrean. Dia lalu diimbau untuk melapor kepada polisi secara baik-baik apabila melihat pengemudi lain tidak tertib berlalu lintas.
(knv/dhn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed