DetikNews
Rabu 13 September 2017, 20:52 WIB

Dishub DKI Siap Integrasikan Angkutan Umum untuk Program OK Otrip

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Dishub DKI Siap Integrasikan Angkutan Umum untuk Program OK Otrip Kepala Dishub DKI Andri Yansyah (Andhika Prasetia/detikcom)
Jakarta - Dinas Perhubungan (Dishub) DKI siap melaksanakan program OK Otrip dari pemerintahan Anies Baswedan-Sandiaga Uno. Dishub DKI akan melakukan integrasi angkutan untuk mendukung program tersebut.

"(OK Otrip) itu bisa terlaksana kalau seumpama moda transportasi baik kecil, sedang, besar maupun busway itu sudah terintegrasi. Itu bisa dilakukan dan itu sangat-sangat bisa dilakukan," kata Kepala Dishub Andri Yansyah di gedung DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (13/9/2017).

Andri mengatakan telah berkoordinasi dengan tim sinkronisasi terkait OK Otrip tersebut. Dia yakin program Rp 5.000 sekali jalan tersebut dapat dilaksanakan pada 2018.

"Kalau operasi OK Otrip itu setelah kita sinkronkan dengan tim sinkronisasi untuk Dinas Perhubungan hampir 95 persen itu sudah sama. Ya tinggal dilaksanakan OK Otrip yang Rp 5.000," tuturnya.

Meski demikian, Andri mengatakan OK Otrip tidak bisa dilaksanakan secara sempurna. Hanya sebagian trayek yang nantinya akan bisa dijalankan pada 2018.

"(Trayek) nanti sama-sama kita tentukan dengan Organda. Kan ini sedang dalam pembahasan dengan Organda, operator, TransJakarta. Baru nanti trayek mana saja. Tapi kalau seumpama semuanya terintegrasi, itu sangat-sangat bisa," paparnya.
(fdu/dnu)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed