DetikNews
Rabu 13 September 2017, 19:06 WIB

Jelang Akhir Jabatan, Djarot Kejar Pembangunan RPTRA dan Trotoar

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Jelang Akhir Jabatan, Djarot Kejar Pembangunan RPTRA dan Trotoar Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat (Fida/detikcom)
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat akan mengakhiri jabatannya pada 15 Oktober mendatang. Djarot mengejar pembangunan RPTRA dan revitalisasi trotoar.

"Satu yang kita kejar adalah 100 RPTRA. Kita selesaikan pada bulan Oktober supaya tidak menjadi pekerjaan pada pemerintah berikutnya. Yang kedua adalah revitalisasi trotoar fase 1, serta pembangunan loksem (lokasi sementara) di Jalan Cengkeh," Djarot di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (13/9/2017).




Djarot mengatakan telah melaksanakan janji kepada warga yang direlokasi dari Kalijodo. Ia bahkan telah membangun masjid yang tergusur dari bekas lokalisasi tersebut.

"Kami akan meresmikan Masjid Al-Mubarokah di Kalijodo, yang merupakan janji Pak Ahok (Basuki Tjahaja Purnama) dan saya kepada warga Kalijodo. Pada saat itu yang dipindahkan masjidnya, kita pindah ke seberangnya," paparnya.

Djarot mengaku ada beberapa proyeknya yang belum dapat diselesaikan tahun ini. MRT, LRT, dan penataan trotoar akan diserahkan Djarot kepada pemerintahan selanjutnya.

"Itu misalnya untuk penyelesaian pembangunan MRT, LRT, dan penataan trotoar yang nanti insyaallah pada bulan September. Kami akan ground breaking untuk penataan trotoar dan jalur pedestrian itu," katanya.

Djarot juga akan membangun mal pelayanan publik untuk memudahkan warga membayar berbagai macam tagihan. Ia berjanji mal tersebut akan selesai pada Oktober mendatang.

"Apabila perizinan itu dilakukan cukup di satu gedung, yang merupakan integrasi pelayanan, yang diberikan pemerintah DKI Jakarta maupun pemerintah pusat dalam satu gedung, sudah kami tinjau, mudah-mudahan pada bulan Oktober sudah selesai, tempatnya di Kuningan," jelasnya.

Djarot membanggakan KJP dan KJS yang telah diberikan kepada warga Jakarta. Dia menyebut fasilitas yang telah diberikan kepada warga saat ini merupakan terobosan untuk membantu warga tidak mampu.

"Mereka sekarang mempunyai masa depan yang baik dan bisa membantu keluarga. Termasuk terobosan kita memberikan bantuan kepada seluruh warga," tuturnya.
(fdu/rvk)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed