DetikNews
Rabu 13 September 2017, 18:49 WIB

Asma Dewi Sudah Diingatkan Kakaknya yang Polisi soal Status Medsos

Yulida Medistiara - detikNews
Asma Dewi Sudah Diingatkan Kakaknya yang Polisi soal Status Medsos Asma Dewi (Foto: dok. Facebook Asma Dewi Ali Hasjim)
Jakarta - Tersangka kasus ujaran kebencian, Asma Dewi, memiliki dua kakak yang berprofesi sebagai anggota Polri aktif. Asma pernah diingatkan dua kakaknya itu soal unggahan di media sosial.

"Sudah diingatkan yang bersangkutan oleh kakaknya. Namanya sudah diingatkan, berarti sudah tahu," ujar Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Martinus Sitompul di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jakarta Selatan, Rabu (13/9/2017).

Martinus menyebut Asma memiliki dua kakak, yakni polisi wanita (polwan) dan polisi laki-laki (polki). Kakaknya yang polwan bertugas di Mabes Polri.

"Kan dua polisi, kombes dan AKBP, satu polwan dan polki," kata Martinus.

Sebelumnya diberitakan, Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto mengatakan kedua kakak Asma Dewi dipastikan tidak terlibat dalam perbuatan pidana adiknya. Meski demikian, polisi akan meminta keterangan kakak-kakak Asma Dewi terkait kegiatan adiknya.

"Tidak terlibat. Tapi pasti mereka dimintai keterangan," ujar Setyo.

Asma Dewi ditangkap di kompleks Angkatan Kepolisian Republik Indonesia (AKRI), Ampera, Jakarta Selatan, pada Jumat (8/9) pekan lalu. Dia ditangkap di kediaman keluarganya.

Asma Dewi diduga sebagai pelaku ujaran kebencian, SARA, dan penghinaan oleh polisi siber berdasarkan sejumlah posting-an di media sosial Facebook-nya. Polisi mendapatkan informasi bahwa Asma Dewi memiliki hubungan dengan kelompok Saracen.
(yld/idh)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed