DetikNews
Rabu 13 September 2017, 16:54 WIB

Bingungnya Bos First Travel soal Temuan Duit Miliaran

Denita Matondang - detikNews
Bingungnya Bos First Travel soal Temuan Duit Miliaran Bos First Travel: Andika Surachman, Anniesa Hasibuan, dan Kiki Hasibuan di tahanan (Dok. Istimewa)
Jakarta - Bos First Travel, Andika Surachman, mengaku bingung soal temuan duit Rp 7 miliar hasil penelusuran Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK). Andika mengklaim tak tahu-menahu soal duit miliaran itu.

"PPATK bilang ditemukan Rp 7 miliar, Pak Andika bingung dapat dari mana. Dia juga bilang nggak tahu dapat dari mana itu," kata pengacara Andhika dan Anniesa Hasibuan, Deski, kepada wartawan di Bareskrim Polri, gedung KKP, Jl Medan Merdeka Timur, Jakarta Pusat, Rabu (13/9/2017).



Pengacara mengaku akan melakukan penelusuran terkait dengan dugaan kebocoran uang calon jemaah umrah. Pengecekan, menurut Deski, akan dilakukan terkait dengan pembayaran transportasi dan hotel.

"Misalnya ada pembocoran di pemberian tiket ganda. Misalnya berangkat hari ini tapi tiketnya besok, jadi terbakar itu. Yang kedua, di hotel-hotel yang gagal diberangkatkan. Uangnya ke situ, nambah ke situ. Karyawan juga lagi diselidiki apa ada kebocoran di situ," papar Deski.

PPATK sebelumnya menelusuri 50 rekening bos First Travel. Total duit di seluruh rekening itu mencapai Rp 7 miliar. Ditemukan fakta dugaan penyimpangan penggunaan dana calon jemaah umrah pada 2017.
(fdn/imk)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed