DetikNews
Rabu 13 September 2017, 16:14 WIB

PDIP Optimistis Menangi 6 Pilkada di Sumsel

Raja Adil Siregar - detikNews
PDIP Optimistis Menangi 6 Pilkada di Sumsel Megawati melakukan konsolidasi PDIP di Palembang. (Raja Adil Siregar/detikcom)
Palembang - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri membakar semangat ribuan kader di Palembang. PDIP optimistis menang di 6 kabupaten/kota di Sumsel pada Pilkada Serentak 2018.

Rapat konsolidasi PDIP dengan Megawati digelar di Palembang Sport Convention Center (PSCC), Rabu (13/9/2017). Rapat berlangsung tertutup dari media, namun pembukaan rapat bisa disaksikan awak media.

Megawati tampil dengan seragam hitam PDIP. Kedatangannya di PSCC disambut kader PDIP.

Ketua DPD PDIP Sumsel Giri Ramandha Kiemas, dalam pidatonya, mengungkapkan sikap optimistis menjelang Pilkada Serentak 2018. PDIP Sumatera Selatan yakin menang di 6 daerah kabupaten/kota.

"Insyaallah kita bisa memenangkan di enam kabupaten/kota saat pilkada serentak di Sumsel tahun depan. Di mana saat ini kader PDIP sudah ada yang duduk sebagai kepala daerah dari hasil pilkada beberapa tahun lalu," ujar Giri saat membuka rapat.

Giri mengatakan seluruh pengurus partai, baik di level DPD Sumsel maupun pengurus cabang, siap memenangkan calon yang diusung partai berlambang banteng ini.

PDIP Optimistis Menangkan 6 Pilkada di SumselRibuan kader PDIP Sumsel hadir. (Raja Adil Siregar/detikcom)
"Dalam rapat konsolidasi hari ini, ada 4.270 kader yang hadir. Baik dari Kabupaten Ogan Ilir, Banyuasin, Lahat, Ogan Komering Ilir (OKI), maupun dari Kota Palembang, yang juga akan melaksanakan penandatanganan prasasti kantor cabang," sambungnya.

Dalam rapat konsolidasi yang berlangsung tertutup ini, ada beberapa topik pembahasan dan pencapaian partai yang akan dibahas guna memenangkan Pilkada Serentak 2018 dan pemilu legislatif. Partai rencananya akan mengusung kader-kader terbaik untuk ikut bertarung dalam pesta demokrasi mendatang.

Sebelum melakukan konsolidasi kekuatan di Kota Pempek, Megawati telah lebih dulu menyambangi Surabaya. Kedatangannya di dua daerah ini untuk melakukan konsolidasi kekuatan PDIP menjelang Pilkada Serentak 2018.
(fay/imk)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed