DetikNews
Rabu 13 September 2017, 15:17 WIB

2 Penculik Pendamping Desa di Aceh Ditangkap, Senapan AK 47 Disita

Datuk Haris Molana - detikNews
2 Penculik Pendamping Desa di Aceh Ditangkap, Senapan AK 47 Disita Senapan AK 47 milik penculik di Bireuen (Dok Polres Bireuen)
Bireuen - Kedua pelaku berinisial RA alias Tentra Sikureng (32) dan MU alias Si Tar (27) merupakan warga Kecamatan Kota Juang, Bireuen, Aceh. Mereka ditangkap di persembunyiannya di Kota Langsa.

"Mereka kita tangkap setelah melakukan pengembangan dari tersangka DD (39) yang duluan kita tangkap di sebuah rumah di Kota Juang, Bireuen," kata Kapolres Bireuen AKBP Riza Yulianto dikonfirmasi detikcom, Rabu (13/9/2017).

Riza menjelaskan kedua pelaku penculikan terhadap Harmaili alias Heri (30) pendamping desa asal Desa Meunasah Bungo, Kecamatan Peudada, Kabupaten Bireuen, dibekuk pukul 05.00 WIB pagi tadi oleh tim Opsnal Gabungan Sat Intelkam, Sat Reskrim, Tim Jatanras Polda Aceh dan BKO Brimob Polda Aceh.

Tim yang bergerak pada Selasa malam setelah mendapat informasi pelaku penculikan serta penyekapan berada di Kota Langsa. Selanjutnya semua tim gabungan yang dipimpin oleh Wadir Reskrimum Polda Aceh berangkat menuju Kota Langsa untuk mencari keberadaan tersangka RA dan MU. Selang beberapa jam kemudian di sebuah tempat di Kota Langsa keduanya berhasil ditangkap.

"Setelah kita tangkap langsung kita bawa ke Bireuen menuju rumah tersangka RA untuk mencari serta mengamankan barang bukti senjata api yang digunakan untuk menculik korban. Senpi tersebut ditemukan tertanam di tanah dalam dapur rumah RA," sebut Riza.

Saat ini kedua tersangka bersama barang bukti telah diamankan di Mapolres Bireuen untuk pengembangan lanjutan. "Sudah kita amankan. Sekarang kita sedang buru dua tersangka lagi yang ikut terlibat dalam kasus tersebut," ujar Riza.
(fay/fjp)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed