DetikNews
Rabu 13 September 2017, 12:43 WIB

Pernah Foto Bareng Asma Dewi, Ini Kata Sandiaga Uno

Noval Dhwinuari Antony - detikNews
Pernah Foto Bareng Asma Dewi, Ini Kata Sandiaga Uno Asma Dewi berfoto bareng Sandiaga Uno. (Facebook Asma Dewi Ali Hasjim)
Jakarta - Asma Dewi, tersangka kasus ujaran kebencian yang diduga terkait dengan Saracen, pernah berfoto dengan sejumlah pihak, salah satunya Wagub DKI Jakarta terpilih Sandiaga Uno. Apa kata Sandiaga?

"Kami prihatin dengan kejadian tersebut," kata Sandiaga saat dimintai tanggapan mengenai foto bareng Asma Dewi, Rabu (13/9/2017).

"Sejak awal kami selalu menolak menggunakan ujaran kebencian dalam bentuk apa pun. Itu sudah menjadi komitmen kami," sambungnya.

Polisi menangkap Asma Dewi karena ujaran kebencian yang dilontarkan di Facebook. Terlepas dari kasus tersebut, di akun Facebook itu, Asma Dewi mengunggah foto-foto dia dengan sejumlah tokoh. Foto-foto Asma Dewi dengan para tokoh itu juga tersebar di media sosial.

Foto Asma Dewi dan Sandiaga digabungkan dengan logo 'Roemah Djoang Anies-Sandi'. Selain dengan Sandiaga, Asma Dewi mengunggah foto bersama Ketum Gerindra Prabowo Subianto dan Ahmad Dhani.

Gerindra menyebut Prabowo tidak mengenal Asma Dewi. Ahmad Dhani mengatakan hal yang sama.

Pengacara Asma Dewi, Djudju Purwantoro, menyebut kebiasaan Asma Dewi berfoto dengan tokoh dan mengunggahnya adalah hal yang wajar. Unggahan tersebut hanya dukungan Asma Dewi sebagai simpatisan pasangan calon Gubernur DKI Jakarta saat itu.

"Itu saya rasa hal-hal yang wajar saja. Loh kan bisa saja karena beliau aktivis sosial ya, dan juga sebagai simpatisan," kata Djudju, yang juga Direktur Lembaga Bantuan Hukum Bang Japar (Jawara dan Pengacara), saat dihubungi detikcom, Selasa (12/9) malam.




(imk/fjp)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
  • Foto News

    Foto: Penampakan Setya Novanto Saat Tiba di RSCM

    DETIKPHOTO | Jumat 17 November 2017, 14:05 WIB Tersangka kasus korupsi e-KTP, Setya Novanto, tiba di RSCM Kencana, Jakarta Pusat. Novanto dipindah ke RSCM Kencana untuk menjalani perawatan medis.