DetikNews
Rabu 13 September 2017, 12:23 WIB

Trotoar di Monas dan Sudirman akan Diperlebar Akhir September

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Trotoar di Monas dan Sudirman akan Diperlebar Akhir September Trotoar di Jakarta (Grandyos Zafna/detikcom)
Jakarta - Trotoar di beberapa ruas jalan di Jakarta akan segera diperlebar. Pelebaran trotoar akan dimulai di kawasan Monas dan Jalan Sudirman akhir bulan ini.

"Akhir September atau awal Oktober kita akan groundbreaking. Untuk perluasan trotoar, kita mulai dulu dari PRJ (Pekan Raya Jakarta) ke Monas, itu antara delapan sampai sebelas meter (pelebarannya)," kata Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (13/9/2017).

Trotoar di Bendungan Hilir ke Monas dan Jalan Sudirman hingga Jalan Thamrin juga akan direvitalisasi. Lebar trotoar tersebut ditargetkan mencapai 7,5 meter.

"Yang di pinggir itu jadi kita mulai dari Bendungan Hilir ke Monas. Akhir September atau awal Oktober (dibangun) sehingga kita harapkan nanti Jalan Sudirman-Thamrin sejauh 7,5 km itu betul-betul lurus," tuturnya.

Djaro mengatakan trotoar tersebut nantinya akan ditambah fasilitas jalur sepeda. Batas jalur cepat dan jalur lambat juga akan dibongkar untuk menambah jalur di ruas Sudirman.

"Nanti di tengah trotoar akan disediakan jalur sepeda. Pembatas jalur lambat dan cepat akan dipotong, dihilangkan," tuturnya.

Djarot mengatakan revitalisasi trotoar disiapkan untuk menyambut proyek MRT, yang ditargetkan selesai pada 2018. Pihaknya ingin trotoar dan MRT dapat digunakan pada Asian Games 2018.

"Kenapa kita harus sinergi seperti ini? Ya target kita 2018 bulan Juli ini sudah beres. Semua karena Agustus 2018 sudah Asian Games," jelasnya.
(fdu/idh)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed