DetikNews
Rabu 13 September 2017, 10:45 WIB

Tak Mau Dikaitkan, HTI pun Sesalkan Ulah Penghina Iriana

Bagus Prihantoro Nugroho - detikNews
Tak Mau Dikaitkan, HTI pun Sesalkan Ulah Penghina Iriana Dodik Ikhwanto saat ditangkap polisi. (Dony Indra/detikcom)
Jakarta - Polisi akan mengecek keterkaitan pelaku penghina Ibu Negara Iriana Jokowi, Dodik Ikhwanto, dengan Hizbut Tahrir Indonesia (HTI). Jubir HTI Ismail Yusanto membantah bila Dodik dikaitkan dengan organisasinya.

"Kader kita itu tahu cara mengkritik orang, kalau yang dilakukan ini (Dodik) itu bukan mengkritik, tapi menistakan, menyebut Ibu Negara seperti itu, itu kan penistaan luar biasa, nggak pernah kita ajarkan kader seperti itu," kata Ismail saat dimintai konfirmasi detikcom, Rabu (13/9/2017).



Polisi menemukan bendera dan gantungan kunci yang diyakini berlambang HTI di rumah pelaku yang ada di Palembang. Namun, menurut Ismail, yang ditemukan polisi bukanlah bendera ataupun atribut HTI.

"Itu bendera tauhid dan itu sudah bolak-balik dijelaskan, pemerintah pun saya kira sudah mengoreksinya kalau itu bukan bendera HTI. Tidak pernah ada bendera HTI yang dimiliki oleh siapa namanya itu," ungkap Ismail.
Ismail Yusanto.Ismail Yusanto (Ari Saputra/detikcom)

Ismail menambahkan bendera seperti itu bisa dimiliki siapa saja. Jadi bukan berarti pemiliknya adalah anggota HTI.

Ormas HTI memang telah dibubarkan oleh pemerintah dengan cara pencabutan badan hukum. Namun HTI memilih jalur konstitusional lewat MK untuk menyanggah keputusan pemerintah itu.

[Gambas:Video 20detik]


(bag/fjp)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed