DetikNews
Selasa 12 September 2017, 20:32 WIB

Pilgub Sulsel 2018

Nurdin Halid Didukung Kakak Syahrul Yasin Limpo di Pilgub Sulsel

Muhammad Nur Abdurrahman - detikNews
Nurdin Halid Didukung Kakak Syahrul Yasin Limpo di Pilgub Sulsel Foto: Kanavino Ahmad Rizqo/detikcom
Makassar - Kakak Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo, Tenri Olle Yasin Limpo, punya arah berbeda untuk Pilgub Sulsel 2018. Dia menyatakan dukungannya kepada Nurdin Halid, yang diusung oleh partai Golkar.

Tenri, yang kini menjabat Wakil Ketua DPW NasDem Sulsel, diketahui beberapa kali mendampingi Ketua DPW NasDem Sulsel Rusdi Masse mengunjungi beberapa daerah di Sulsel untuk mengkampanyekan Nurdin-Aziz.

Juru bicara tim pemenangan Nurdin-Aziz, Risman Pasigai, mengatakan dukungan Tenri, baik secara pribadi maupun sebagai pimpinan DPW NasDem Sulsel, menjadi amunisi baru bagi pasangan Nurdin-Aziz.

"Ibu Tenri adalah tokoh politik perempuan yang berpengaruh. Beliau pasti punya pertimbangan mengapa mendukung Nurdin-Aziz," ujar Risman saat dimintai konfirmasi detikcom, Selasa (12/9/2017).

Selain Tenri, dukungan kepada Nurdin-Aziz diperkuat oleh salah satu tokoh politik Sulsel, Rusdi Masse. Rusdi merupakan Bupati Sidrap dalam dua periode sebelumnya.

"Dua hari lagi NasDem Sulsel akan mendeklarasikan dukungan kepada Nurdin-Aziz di Hotel Clarion (Makassar)," pungkas Risman.

Seperti diketahui, ada dua nama tokoh lain yang masuk bursa cagub Sulsel 2018, yakni Bupati Bantaeng Nurdin Abdullah, yang mengklaim sudah mengantongi 20 kursi dari 3 parpol, kemudian mantan Bendahara DPD Partai Golkar Sulawesi Selatan Ichsan Yasin Limpo, yang telah didukung PAN.
(mna/nkn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed