DetikNews
Selasa 12 September 2017, 19:52 WIB

Pilgub Jabar 2018

Dinamika di Daerah Memanas, Gerindra: Komunikasi Ditingkatkan

Hary Lukita Wardani - detikNews
Dinamika di Daerah Memanas, Gerindra: Komunikasi Ditingkatkan Foto: Dok. Istimewa
Jakarta - Pernyataan Ketua DPD Gerindra Jabar Mulyadi yang mencabut dukungan terhadap Deddy Mizwar (Demiz)-Ahmad Syaikhu di Pilgub Jawa Barat dipandang karena kurangnya komunikasi. Ketua DPP Partai Gerindra Sodik Mudjahid akan meningkatkan komunikasi internal partainya dari tingkat pusat hingga daerah.

"Ada proses komunikasi yang perlu ditingkatkan antara PKS dan Gerindra, antara Demiz dan DPP. Ada proses komunikasi yang perlu ditingkatkan," ujar Sodik di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (12/9/2017).

Sodik mengatakan selama ini komunikasi Deddy Mizwar dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto sudah sering dilakukan. Namun komunikasi antara Deddy Mizwar dan Gerindra Jabar masih jarang dilakukan.

"Jadi dengan Pak Prabowo, Pak Deddy sering komunikasi, dengan saya juga berkali-kali bertemu. Tapi kata Pak Mul, pertemuan formal Demiz ke kantor (DPD Gerindra Jabar) itu yang dipertanyakan," kata Sodik.

Sodik menduga pernyataan Mulyadi yang menarik dukungan Deddy Mizwar dan Ahmad Syaikhu karena kurangnya komunikasi tersebut. Untuk itu, proses komunikasi perlu ditingkatkan.

"Jangan-jangan karena belum formal datang ke kantor DPD lagi, termasuk juga dari teman-teman PKS belum formal ke sana. Mungkin itu yang sedikit ganggu Ketua DPD," ucapnya.

"Jadi mungkin ada proses komunikasi yang perlu ditingkatkan, baik Demiz dengan pusat, terutama Demiz dengan DPD PKS Jabar, dengan DPD Gerindra Jabar," tutupnya.

Sebelumnya, Ketua DPP Gerindra Ahmad Riza Patria membantah anggapan partainya telah mencabut dukungan terhadap Demiz-Syaikhu di Pilgub Jawa Barat. Ia meyakinkan hingga saat ini Gerindra masih memberi dukungan kepada Demiz-Syaikhu.

"Nggak, belum ada pencabutan (dukungan Demiz-Syaikhu)," ujar Riza kepada wartawan, Selasa (12/9/2017).
(lkw/nvl)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed