DetikNews
Selasa 12 September 2017, 19:20 WIB

KPK akan Panggil Ulang Novanto Pekan Depan

Faiq Hidayat - detikNews
KPK akan Panggil Ulang Novanto Pekan Depan Febri Diansyah (Nur Indah/detikcom)
FOKUS BERITA: Setya Novanto Ditahan
Jakarta - KPK akan memanggil ulang Ketua DPR Setya Novanto sebagai tersangka kasus proyek e-KTP pada pekan depan. Sebab, Setya Novanto saat ini sedang mengalami sakit dan dirawat di Rumah Sakit Siloam, Jakarta.

"Jadi kemarin sudah kita panggil, namun tidak bisa datang dengan alasan sakit, maka akan disampaikan kembali panggilan kedua. Estimasi waktunya sekitar setelah minggu depan. Kita agendakan pemeriksaan ulang. Nanti pasti waktunya kami sampaikan kembali," kata Kabiro Humas KPK Febri Diansyah di gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta, Selasa (12/9/2017).




Febri juga mengatakan saat ini KPK sedang mempelajari surat yang disampaikan kuasa hukum Novanto dan Sekjen Golkar Idrus Marham untuk menjadwalkan ulang pemeriksaan. Dalam surat tersebut, kata Febri, mereka melampirkan surat keterangan dokter.

"Surat yang disampaikan pihak SN (Setya Novanto) di surat yang berjudul penjadwalan ulang tentu kita pelajari terlebih dahulu. Memang ada keterangan sakit di sana, ada keterangan dari RS dan dokter, kita pelajari terlebih dahulu," ujar Febri.

Meski begitu, lanjut Febri, pihak KPK belum menyampaikan surat keterangan sakit Novanto ke Ikatan Dokter Indonesia (IDI) untuk memeriksa kebenaran kesehatan Ketua Umum Partai Golkar itu.

"Kita sampai saat ini belum sampaikan surat ke IDI. Memang menurut perjanjian kerja sama tersebut, kalau memang kita membutuhkan keterangan dari IDI, tentu akan kita update-nya," jelas Febri.

Sebelumnya, tim dokter DPR mengecek kondisi Ketua DPR Setya Novanto di RS Siloam, Setiabudi, Jakarta Selatan. Menurut tim dokter, Novanto kembali mengalami vertigo setelah berolahraga tenis meja.

"Kondisi terakhir pokoknya, ya, masih dalam pendalaman. Kita kan waktu itu ngirim karena beliau lagi main pingpong jatuh, ya, jadi ada indikasi itu vertigo," ujar salah satu anggota tim dokter DPR, Heri Suseno, setelah mengunjungi Novanto di RS Siloam, Selasa (12/9/2017).
(fai/rvk)
FOKUS BERITA: Setya Novanto Ditahan
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed