DetikNews
Selasa 12 September 2017, 19:15 WIB

Dari Instagram DW, Polisi Tangkap Penghina Iriana di Palembang

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Dari Instagram DW, Polisi Tangkap Penghina Iriana di Palembang Kasatreskrim Polrestabes Bandung AKBP M Yoris Maulana (Dony/detikcom)
Bandung - Dodik Ikhwanto, penghina Ibu Negara Iriana Jokowi di Instagram, ditangkap di Palembang. Akun Instagram seorang wanita berinisial DW menjadi pintu pembuka polisi menangkap Dodik.

Kasus tersebut bermula saat ada unggahan foto Iriana yang diedit dengan disertai kata-kata yang tidak pantas. Polisi lalu menyelidiki akun Instagram yang mengunggah foto tersebut.

"Kemudian muncullah seorang nama DW dengan nama pacarnya. DW ini orang Bandung dan pacarnya juga diduga orang Bandung. Kita menduga awalnya pelaku (penghinaan) orang Bandung, sehingga kita mulai melakukan penyelidikan," ucap Kasatreskrim Polrestabes Bandung AKBP M Yoris Maulana di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Jabar, Selasa (12/9/2017).

Polisi di bawah pimpinan Kasatreskrim kemudian menangkap DW dan kekasihnya di Bandung. Namun, setelah diamankan dan diperiksa intensif, DW terbukti tidak bersalah.

"DW mengaku bukan dia pelakunya dan mengaku mengenal dengan pelaku yang sebenarnya. Dia sebut pelakunya berinisial DI, orang Palembang. Kita lakukan penyelidikan lagi dan kita nyatakan bahwa si perempuan yang bernama DW tidak bersalah. Yang bersangkutan hanya kena tag," tuturnya.

Polisi lalu melakukan penelusuran hingga Palembang. Polisi akhirnya menangkap Dodik, pemilik akun @warga_biasa, di kediamannya, Senin (11/9) malam.

"Pelaku ditangkap pada malam hari saat sedang beristirahat," ucap Yoris.

[Gambas:Video 20detik]


(idh/idh)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed