DetikNews
Selasa 12 September 2017, 16:19 WIB

Polisi Tunggu Hasil Tes Kejiwaan Akbar Pembunuh Indria

Mukhlis Dinillah, Gabriela Putri - detikNews
Polisi Tunggu Hasil Tes Kejiwaan Akbar Pembunuh Indria Foto: Dok. Istimewa
Bandung - Tersangka kasus pembunuhan pegawai BNN Indria Kameswari, Mochammad Akbar, telah menjalani tes kesehatan dan kejiwaan di RS Polri Kramat Jati. Polisi masih menunggu hasilnya untuk mengungkap motif di balik misteri pembunuhan itu.

"Jadi sekarang ini masih menunggu hasil dari pemeriksaan terhadap yang bersangkutan tersangka AM ini ya dari Rumah Sakit Kramat Jati, Jakarta," ujar Kabid Humas Polda Jabar Kombes Yusri Yunus saat ditemui di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Selasa (12/9/2017).


Menurut dia, penyidik terus menggali keterangan dari Akbar terkait motifnya menghabisi nyawa sang istri tercinta. "Kami masih konsul terus kepada yang bersangkutan karena selama ini setiap diperiksa tidak kooperatif, jadi plinplan terus, termasuk untuk mengetahui motif sebenarnya. Karena motif yang disampaikan sekarang itu adalah ribut antara dia (tersangka) dan istrinya," kata Yusri.

Penyidik juga masih mencari senjata yang digunakan Akbar untuk menembak Indria.


"Berdasarkan keterangan dari tersangka AM, senjata tersebut berada di temannya, tetapi sampai saat ini pihak kepolisian belum berhasil menemukan teman tersangka," tutur Yusri.

Tersangka AM sempat melarikan diri ke Batam selama dua hari menggunakan KTP milik kakaknya yang berinisial MP. Polisi sudah memeriksa MP sebagai saksi, namun tidak dilakukan penahanan.

"Kita sudah melakukan pemeriksaan terhadap kakaknya yang berinisial MP. Kita periksa karena kita amankan nggak bisa. Untuk kronologi bagaimana tersangka memperoleh KTP kakaknya, itu proses penyidikan, tidak boleh diberitahukan," ujar Yusri.
(bbn/aan)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed