DetikNews
Selasa 12 September 2017, 13:06 WIB

Novanto Sempat Pingsan, Nurul Arifin: Beliau Perlu Bed Rest

Arief Ikhsanudin - detikNews
Novanto Sempat Pingsan, Nurul Arifin: Beliau Perlu Bed Rest Nurul Arifin di RS Siloam. (Arief Ikhasanudin/detikcom)
Jakarta - Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto tidak memenuhi panggilan KPK kemarin karena sakit. Menurut Ketua DPP Golkar Nurul Arifin, Novanto masih harus dirawat dalam beberapa waktu ke depan karena penyakit vertigonya.

"Kalau menurut pemeriksaan dokter ya istirahat total, bed rest-lah," ucap Nurul kepada wartawan setelah menjenguk Novanto di RS Siloam, Setiabudi, Jakarta Selatan, Selasa (12/9/2017).

Nurul tidak bisa memprediksi berapa lama Novanto dirawat. "Belum bisa tahu, lihat perkembangan," katanya.


Nurul mengatakan Ketua DPR itu masih dalam kondisi lemas. Kondisi Novanto menurun, apalagi setelah mengikuti kegiatan Forum Parlemen Dunia di Bali.

"Beliau lemas, masih diinfus, mungkin kecapekan karena acara di Bali begitu padat dan waktu main pingpong sempat jatuh dan pingsan dan dibawa ke sini," kata Nurul.

Dia menjelaskan Novanto telah menjalani beberapa pemeriksaan, seperti magnetic resonance angiography (MRA), torax, dan ultrasonografi (USG). Namun Nurul tidak mengatakan hasil pemeriksaan itu.

"Saya tidak bisa beri tahu karena ini kewenangan dokter. Saya tidak bisa jelaskan sedetail itu masalah medis, tapi kondisinya saat ini berbaring," tuturnya.


Sebelumnya, anggota tim dokter DPR, Hari Suseno, memeriksa kondisi Novanto. Dia mengatakan Novanto mengalami vertigo.

"Kondisi terakhir pokoknya ya, masih dalam pendalaman. kita kan waktu itu ngirim karena beliau lagi main pingpong jatuh ya, jadi ada indikasi itu vertigo," ujar Heri.
(aik/elz)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed