DetikNews
Selasa 12 September 2017, 11:20 WIB

Pilgub Sumsel 2018

Eks Gubernur Sumsel Syahrial Oesman Daftar ke 6 Parpol

Ahmad Toriq - detikNews
Eks Gubernur Sumsel Syahrial Oesman Daftar ke 6 Parpol Foto: syahrialoesman.com
Jakarta - Ketua DPW Sumatera Selatan (Sumsel) Syahrial Oesman mantap melaju ke Pilgub Sumsel 2018. Mantan gubernur Sumsel ini setidaknya sudah mendaftar ke 6 parpol.

"Semua parpol sudah daftar, ke Hanura, PDIP, Golkar, Demokrat, PBB, PPP," kata Syahrial saat berbincang, Selasa (12/9/2017).


NasDem tak punya cukup kursi untuk bisa mengusung calon di Pilgub Sumsel 2018. Syarat untuk mengusung calon adalah 15 kursi, sementara NasDem hanya punya 5 kursi.

Syahrial yakin dirinya akan dipertimbangkan serius oleh partai-partai lain. Pengalaman yang dimiliki sebagai gubernur Sumsel diyakininya jadi nilai tambah dibanding bakal calon lain.

"Apa yang dibuat oleh Pak Alex, yang sudah baik, kita tingkatkan. Saya tahu sekali apa yang harus diperbuat. Jangan kita tawarkan khayalan, bagi saya, saya sudah memiliki pengalaman," ujar Syahrial.


Pilgub Sumsel memang terhitung adem ayem. Belum ada pergerakan yang menyita perhatian. Selain Syahrial, sejumlah nama yang sudah muncul di antaranya Wagub Sumsel Ishak Mekki, Bupati Musi Banyuasin Herman Deru, Dodi Reza Alex Noerdin, Bupati Lahat Aswari Riva'i, dan Wali Kota Pangkalpinang Irwansyah.
(tor/fjp)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed