DetikNews
Senin 11 September 2017, 18:50 WIB

Kunjungi Korsel, Ketua MUI Sosialisasi soal Halal ke Pengusaha

Jabbar Ramdhani - detikNews
Kunjungi Korsel, Ketua MUI Sosialisasi soal Halal ke Pengusaha Delegasi MUI, Kemenag, dan BPOM mengunjungi Korea Selatan untuk sosialisasi soal halal. Delegasi dipimpin Ketua Umum MUI KH Ma'ruf Amin. (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta - Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia KH Ma'ruf Amin mengunjungi Korea Selatan. Kunjungan bersama delegasi MUI ini guna sosialisasi halal di kalangan pengusaha.

Delegasi yang ikut mengawal Ma'ruf ialah Baharun selaku Ketua Komisi Hukum MUI, Lukman Hakim dari Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan, dan Kosmetika (LPPOM MUI), serta Ikhsan Abdullah dari Indonesia Halal Watch.

Turut ikut hadir dalam seminar tersebut ialah staf dari Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Kementerian Agama dan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) untuk memastikan niat para pengusaha ekspor itu

Ma'ruf berbicara dalam sebuah seminar. Dari tuan rumah, hadir dalam lokasi tersebut ialah Menteri Pertanian Korsel dan pejabat lainnya. Seminar ini digelar terutama bagi yang berkeinginan melaksanakan ekspor makanan, obat-obatan, dan kosmetika.

Selain seminar, sosialisasi dilakukan dengan mengunjungi beberapa pabrik makanan, obat, dan kosmetika. Acara ini diagendakan selama empat hari di Seoul dan Busan yang difasilitasi PT VDF Jaya Indonesia. Bekerja sama dengan LPPOM, perusahaan ini nantinya akan membantu sertifikasi halal di Korea.

"Kami siap sosialisasi dan membantu sertifikasi halal, bahkan jadi Lembaga Pemeriksa Halal (LPH) Korea untuk memudahkan ekspor ke Indonesia dan negara-negara muslim," kata Presdir PT VDF Noh Chang Dong kepada detikcom, Senin (11/9/2017).
(jbr/fjp)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed